Sabtu, Juli 12, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

DKISP Sosialisasikan Pengelolaan Pengaduan

by Mata Banua
2 Juli 2024
in Kotaku, Martapura
0
D:\2024\Juli 2024\3 Juli 2024\5\Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani didampingi Kepala DKISP Banjar.jpg
ASISTEN Administrasi Umum Rakhmat Dhani didampingi Kepala DKISP Banjar menyerahkan piagam penghargaan terbaik dalam pengelolaan pengaduan melalui Lapor-SP4N di Kabupaten Banjar Tahun 2024.(foto:mb/ist)

 

MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menggelar Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional/ Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR), Monitoring dan Evaluasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar Tahun 2024.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\HM. Yamin.jpg

Walikota Soroti Kinerja Perumda Pasar Baiman

10 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\Wali kota Yamin menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2025.jpg

Yamin Fokuskan Empat Kebijakan Pembangunan Tahun 2026

10 Juli 2025
Load More

Acara yang diadakan di Aula KH Kasyful Anwar Martapura, Selasa (2/7), dibuka Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhani.

Rakhmat Dhani mengatakan, salah satu bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan dilakukan melalui penanganan pengaduan masyarakat, yang masuk di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar.

Pengaduan masyarakat dijaring secara terpadu, pengelolaan tidak terduplikasi, tepat sasaran pada lembaga yang berwenang menangani, mudah diakses dan dikelola, serta penanganannya mudah ditelusuri, jelasnya.

“Untuk mencapai tujuan tersebut, kita berharap rekan-rekan operator LAPOR di lingkungan Pemkab Banjar, dapat lebih memahami pengelolaan SP4N LAPOR ini agar dapat merespon cepat aduan yang masuk,” ujar Rakhmat Dhani.

Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith saat menyampaikan materi menjelaskan, LAPOR SP4N merupakan laporan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan masyarakat secara online, yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggaraan pelayanan publik.

Basith mengharapkan, melalui SP4N pengaduan masyarakat mengenai pelayanan publik dapat ditangani dengan cepat, transparan dan akuntabel sesuai dengan kewenangan masing-masing penyelenggara.

“Dan mendorong meningkatkan kinerja penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik dalam pengelolaan pelayanan publik,” kata Basith. ril/dio

 

 

Tags: Asisten Administrasi UmumDKISPRakhmat Dhani
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA