Mata Banua Online
Selasa, November 18, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Indusri Kosmetik Kebut Penjualan Akhir Tahun

by Mata Banua
17 November 2025
in Ekonomi & Bisnis
0
D:\2025\November 2025\18 November 2025\7\7\hal 7 - 2 klm (KIRI).jpg
PENJUALAN KOSMETIK – Industri kosmetik optimistis dapat menggenjot penjualan dengan memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).(Foto:mb/ant)

JAKARTA – Industri kosmetik op­timistis dapat menggenjot pen­ju­alan hingga penghujung tahun de­ngan memanfaatkan mo­men­tum Natal dan Tahun Baru (Na­taru).

Berdasarkan data Badan Pus­at Statistik (BPS) pada Kuartal III/2025, industri pengolahan non­migas (IPNM) tumbuh 5,58% (yoy), melampaui per­tum­­buhan ekonomi nasional yang be­­rada di level 5,04%. Per­tum­buh­an solid juga tercermin pada sek­tor Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) yang me­ni­ng­kat 5,92%, lebih tinggi dari ra­ta-rata pertumbuhan ekonomi na­sional.

Berita Lainnya

D:\2025\November 2025\18 November 2025\7\7\master 7.jpg

Tapera Dorong Perluasan FLPP untuk Pekerja Nonformal

17 November 2025
D:\2025\November 2025\18 November 2025\7\7\hal 7 - 2 klm (Bawah).jpg

Tanda Daya Beli Pulih Terlihat Tingginya Permintaan Emas

17 November 2025

Sektor ini berkontribusi 3,88% terhadap PDB, dengan rea­lisasi investasi mencapai Rp142,15 triliun sepanjang Janu­a­ri-September 2025, naik dari Rp116,54 triliun pada periode yang sama tahun lalu. Adapun sek­tor farmasi, kosmetik, dan obat bahan alam kini menjadi sa­lah satu penopang utama agenda hilirisasi industri nasional.

Chrisensia Nimas, Head of Mar­keting & E-Commerce The Body Shop Indonesia, me­ng­a­ta­kan pihaknya mengusung strategi berbeda untuk mendongkrak penjualan. Tidak sekadar menawarkan produk, The Body Shop menonjolkan pengalaman emosional yang identik dengan sua­san Natal. “Menawarkan peng­alaman dan nilai emosional mem­berikan keunggulan kom­pe­ti­tif. Bukan hanya memperkuat brand di tengah momentum N­a­tal, tetapi juga menumbuhkan lo­ya­litas jangka panjang,” ujarnya.

Menurut Nimas, akhir tahun men­jadi momen ideal untuk me­lun­curkan produk baru bertema ke­hangatan dan keceriaan Natal, seiring meningkatnya belanja kon­sumen untuk kebutuhan ha­diah.

“Pada momentum Natal, kon­sumen biasanya merangkai ha­diah istimewa dengan pilihan ker­tas kado, box, sentuhan per­so­nal, hingga pesan khusus un­tuk orang terkasih,” tambahnya.

The Body Shop juga me­man­fa­atkan tingginya traffic pusat per­belanjaan akhir tahun seperti di Lippo Mall Kemang dan Mall Ke­lapa Gading 3. Salah satu pen­de­katannya adalah menghadirkan pe­ngalaman emosional bertema wrapped in love, yang tidak han­ya menawarkan koleksi hadiah, te­tapi juga mengajak konsumen ber­bagi kasih yang melampaui se­ka­dar kemasan. bisn/mb06

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper