Minggu, Agustus 24, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Sekda Banjar Membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

by Mata Banua
12 Juni 2025
in Daerah, Martapura
0

 

ARAHAN – Sekda Banjar HM Hilman (tengah) memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Banjar.(foto:mb/ist)

MARTAPURA – Pengaduan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan publik pemerintah daerah berupa saran, kritik serta perbaikan pelayanan agar lebih baik lagi dan diterima oleh masyarakat melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor).

Artikel Lainnya

D:\2025\Agustus 2025\24 Agustus 2025\10\Tapin 1.jpg

Tapin Juara 1 Aksi Konvergensi Stunting Se Kalsel

24 Agustus 2025
D:\2025\Agustus 2025\24 Agustus 2025\hal 3\hal 3\--foto 03.jpg

Balangan Jalani Tahap Akhir Verifikasi Lanjutan Tingkat Nasional 2025

24 Agustus 2025
Load More

Hal tersebut diminta Sekda Banjar HM Hilman saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Banjar, di Ballroom Hortensia Hotel Roditha, Banjarbaru ,Rabu (11/6) pagi.Hilman mengatakan, layanan SP4N Lapor dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP), dimana sosialisasi kali ini terkait pengelolaan pengaduan masyarakat.

“Pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dikelola dengan baik agar masyarakat bisa mengikuti proses dari pengaduan melalui aplikasi dan mendapatkan hasilnya,” harap Hilman.

Ia menjelaskan pada sosialisasi ini juga ada narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Benny Sanjaya untuk memberikan pengetahuan bagi peserta sosialisasi tentang cara pengelolaan pengaduan untuk memberikan tanggapan kepada masyarakat oleh OPD di Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kabag Organisasi Setda Banjar Santi Nurlaela menjelaskan, semakin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap layanan publik yang cepat, tepat dan terbuka, maka pengelolaan pengaduan menjadi sangat penting.

“Pengelolaan pengaduan tidak saja hanya sebagai saluran aspirasi dan pengawasan publik, tetapi juga sebagai sarana perbaikan berkelanjutan dalam penyelenggaraan pelayanan publik bagi pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan semua SKPD hingga Kecamatan.dio/rds

 

ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA