Mata Banua Online
Kamis, Oktober 16, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

IKM RSUD PB Amuntai dapat Predikat Baik

by Mata Banua
29 April 2024
in Advertorial, Daerah, Hulu Sungai Utara
0
D:\2024\April 2024\30 April 2024\7\7\Lapsus HSU\1.jpg
FOTO BERSAMA – Pj Bupati HSU H Zakly Asswan berfoto bersama usai survei akre­di­ta­si RSUD PB Amun­tai yang mendapat Predikat Baik berdasarkan IKM.(foto:mb/ist)

 

AMUNTAI – Dari survei Indeks Ke­pu­a­sa­n Mas­ya­rakat (IKM), Rumah Sakit Umum Daerah Pam­balah Batung (RSUD PB) Amuntai men­da­patkan Predikat Baik dengan nilai 85,02 per­sen pada survei Desember tahun 2023.

Berita Lainnya

Bupati HSU Komitmen Majukan Sektor Pertanian

Bupati HSU Komitmen Majukan Sektor Pertanian

15 Oktober 2025
D:\2025\Oktober 2025\15 Oktober 2025\2\22222\New Folder\Kompol Sony Jabat Wakapolres HSU.jpg

Kompol Sony Jabat Wakapolres HSU

14 Oktober 2025

Jika di bandingkan dengan ta­hun 2022, IKM RSUD PB Amu­ntai memperoleh kenaikan dari nilai 83,3 persen menjadi 85,02 persen.

Diketahui, jumlah responden untuk memberikan penilaian IKM ada 377 pengguna layanan, yakni laki-laki 214 orang (56,76 %) dan perempuan 163 orang (43,24%), dengan rincian usia 15 hingga 25 tahun 45 orang (11,94%), 26 hingga 35 tahun 201 orang (53,32%), 36 hingga 50 tahun 119 orang (31,56%), dan 50 tahun 12 orang (3,18%).

Plt Direktur RSUD PB Amun­tai Farida Evana SFarm Apt MM mengatakan, dalam upa­ya meningkatkan pelayanan, pi­hak­nya melaksanakan survei IKM dengan tujuan untuk men­cip­takan pelayanan publik yang pro­fesional.

“Artinya pelayanan publik ya­ng mempunyai kecepatan pe­tu­gas dalam memberikan pelayanan ke­se­hatan rumah sakit, menilai res­ponsif petugas dalam mem­be­ri­kan pelayanan pada pasien, ka­rena lama waktu tunggu pasien akan berpengaruh terhadap kua­litas pelayanan,” ujarnya.

Menurutnya, survei ini se­ba­gai ajang evaluasi tentang ke­ce­patan pelayanan di waktu pe­la­yanan. Penilaian terhadap kua­li­tas pelayanan tidak dapat lepas dari kemampuan petugas dalam mem­berikan pelayanan serta pen­yediaan fasilitas penunjang.

“Berdasarkan hasil survei IKM, dapat disimpulkan secara umum pelayanan pada mas­ya­ra­kat yang diberikan telah di­la­k­sa­na­kan dengan sangat baik. Meski be­gitu, hasil survei ini bukan un­tuk berpuas diri dengan nilai yang tel­ah dicapai. Saya melihat survei ini sebagai ruang bagi masyarakat atau pasien memberikan saran mau­pun kritik demi kemajuan ru­mah sakit daerah,” katanya

Ia berharap, survei IKM ini da­pat dilaksanakan secara ber­ke­si­nambungan di tahun-tahun men­datang, sehingga pihak RSUD PB Amuntai dapat me­la­ku­kan perbaikan dan me­ni­ng­kat­kan mutu pelayanan.

“Terima kasih atas penilaian ya­ng diberikan masyarakat HSU. Saya yakin masukan dari res­pon­den sangat bermanfaat bagi ke­ma­juan rumah sakit agar terus ber­benah dalam meningkatkan pe­layanan masyarakat,” pung­kas­nya. suf

 

 

Tags: IKMIKM RSUD PB AmuntaiPj Bupati HSU H Zakly Asswan
Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper