Mata Banua Online
Sabtu, November 8, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Wamen PAN-RB Apresiasi Pelayanan Publik di Kalsel

by Mata Banua
20 April 2025
in Pemprov Kalsel
0

 

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman saat menerima penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Komjen Pol (Purn) Purwadi Arianto

BANJARMASIN – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan, Hasnuryadi Sulaiman menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel untuk dorong inovasi pelayanan publik berbasis teknologi.

Berita Lainnya

Gubernur Resmikan Gedung Rektorat Baru UBL

Gubernur Resmikan Gedung Rektorat Baru UBL

6 November 2025
Ketua TP PKK Kalsel Safari Gemarikan di Kabupaten Banjar

Ketua TP PKK Kalsel Safari Gemarikan di Kabupaten Banjar

6 November 2025

Hal itu disampaikan Wagub di hadapan Wakil Menteri (Wamen) Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Komjen Pol (Purn) Purwadi Arianto pada Rapat Koordinasi Pelayanan Publik se-Kalsel serta Pemberian Apresiasi Tata Kelola Pemerintahan tahun 2025, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (17/4).

“Pemprov Kalsel berkomitmen mendorong inovasi pelayanan publik berbasis teknologi yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan keterjangkauan bagi seluruh lapisan masyarakat,” sampai Hasnuryadi.

Hal itu, ujar Wagub, sejalan dengan arahan Presiden Prabowo Subianto yang memberikan perhatian khusus terkait dengan pelayanan publik, yaitu reformasi pelayanan publik dan pelayanan yang berbasis teknologi.

Pun hal itu juga sejalan dengan visi misi Pemprov Kalsel, khususnya pada poin tata kelola pelayanan publik yang mudah dan cepat.

“Arahan Presiden Prabowo Subianto ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan agenda nasional yang harus kita dukung dan implementasikan di daerah,” ingat Hasnur (sapaan akrabnya).

Hasnur juga menyampaikan bahwa kemajuan teknologi sejalan dengan meningkatnya keinginan dan harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang serba mudah cepat dan terjangkau.

Pada kesempatan ini, Hasnur menyampaikan apresiasi atas kehadiran Wamen PANRB yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Otok Kuswandaru dan Asisten Deputi Pemberdayaan Partisipasi Masyarakat Kementerian PANRB Insan Fahmi di bumi Lambung Mangkurat ini.

“Kami atas nama Pemprov Kalsel menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Wamen PANRB yang telah berkenan hadir di tengah-tengah kita semua. Terima kasih atas komitmen Kementerian PANRB dalam mendukung upaya pemda khususnya Pemprov Kalsel untuk mewujudkan birokrasi pemerintah dan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas,” sebut Hasnur.

Wagub menyampaikan harapan agar langkah yang sedang dan akan terus dilakukan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola pemerintah melalui berbagai kebijakan, program pendampingan dan evaluasi yang terus dilakukan.

“Insya Allah kami akan terus berupaya menjadikan birokrasi di Kalsel semakin profesional, efisien dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat,” ujar Hasnur.

Wamen PANRB, Komjen Pol (Purn) Purwadi menekankan pelayanan publik sebagai fondasi transformasi tata kelola pemerintahan harus responsif dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Untuk itu, Purwadi mendorong dinas dan lembaga untuk aktif melakukan inovasi, integrasi dan digitalisasi pada layanan publik, serta turut melibatkan publik dalam pelaksanaannya.

Purwadi juga menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja pelayanan publik yang telah dilakukan Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel beserta jajaran.

“Saya mengapresiasi atas capaian yang telah dilakukan Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta jajarannya atas kinerja dalam pelayanan publik. Tentunya dengan capaian ini diharapkan standarisasi pelayanan terus ditingkatkan dan ditambah atas capaian yang sudah ada,” katanya.

Tak lupa, Wamen PANRB juga mengingatkan untuk terus menjaga koordinasi antar lembaga pelayanan untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang akan berdampak baik.

“Terus jaga koordinasi antar lembaga pelayanan sehingga layanan yang diberikan semakin inovatif, bagus dan dapat semakin banyak menampung hal-hal yang menjadi harapan masyarakat. Dengan ini juga diharapkan layanan akan lebih cepat, tepat, akurat dan lebih membangun 3P yakni Proaktif, Partnership dan Problem Solving,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Wagub menerima penghargaan untuk Pemprov Kalsel sebagai Organisasi Penyelenggara Pelayanan Publik dengan predikat “Pelayanan Prima” pada Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) tahun 2024 yang diserahkan langsung oleh Wamen PANRB, Purwadi Arianto.

Selanjutnya diserahkan Apresiasi Pelayanan Publik, Apresiasi Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan (Implementasi SAKIP, Indeks RB dan Indeks BerAKHLAK) kepada sejumlah kepala daerah kabupaten/kota di Kalsel. ran/adpim/ani

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper