
BANJARMASIN – PAM Bandarmasih memastikan distribusi air bersih tetap lancar selama masa libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1446 H.
“Insya Allah, kami akan berusaha untuk tetap optimal dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan,” kata Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat, Selasa (25/3) siang.
Ia menjelaskan, untuk pola distribusi sendiri masih tetap sama seperti dengan pola saat bulan ramadan, jadi akan ada perpanjangan sedikit sampai H+2 lebaran.
PAM Bandarmasih juga tetap membuka posko pengaduan selama 24 jam penuh, selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1446 H.
“Jadi untuk pelanggan yang ingin melakukan pengaduan terkait macet, bocor, dan sebagainya, bisa langsung menghubungi call center,” jelas Ahdiat.
Menurutnya, petugas akan tetap ada untuk melakukan pemantauan. Termasuk di bagian pengolahan, bagian operator akan tetap bertugas, demi tetap melayani pelanggan masyarakat dengan baik.
“Untuk mobil tanki juga akan kita siagakan, misalkan nanti ada pelanggan yang membutuhkan pasokan air bersih,” tambahnya.
Ahdiat berharap, selama masa Hari Raya Idul Fitri 1446 H nanti, tidak ada gangguan dalam bentuk apa pun. “Sehingga masyarakat bisa menjalani Hari Raya Idul Fitri dengan tenang dan nyaman bersama keluarganya,” ujarnya.
Sementara untuk layanan pembayaran, papar Ahdiat, kantor pusat dan kantor bantu akan tutup mulai tanggal 28 Maret sampai tanggal 7 April 2025.
“Jadi untuk masyarakat bisa melalui PPOB, seperti Indomaret, alfamart, M-Banking, dan layanan pembayaran online lainnya,” papar Ahdiat.
Untuk memastikan pelayanan tetap optimal, PAM Bandarmasih juga menyiapkan Duty Manager selama libur lebaran kali ini.
“Jadi nanti ada para manager yang memantau operasional secara bergiliran, untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap optimal,” pungkasnya. via