AMUNTAI – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Trio Motor gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan.
Pada program ini, para peserta berkesempatan memberikan edukasi pengetahuan komunikasi kepada 100 orang pelajar di salah satu Sekolah Binaan Honda yakni SMKN 2 Amuntai.
Aktivitas ini hadir sebagai langkah dari Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media.
Lidya Maya Sari, Corporate Communication PT Trio Motor menjelaskan tujuan dari ESG Mission “Educate For You” ini dilasanakan.
“Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung pendidikan dan tanggung jawab sosial, tetapi juga fokus pada edukasi mengenai memilah dan mencegah informasi berita hoax di era digital,” tuturnya.
Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Trio Motor dalam memberikan edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda mengenai isu-isu penting dalam dunia digital saat ini.
SMKN 2 Amuntai dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan salah satu sekolah yang menjadi fokus perhatian Trio Motor dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi siswa.
Acara ini dihadiri oleh empat orang jurnalis, diantaranya adalah Ikhsan Makkawali (Lenterakalimantan.com), Realita Nugraha Muhammadsyah (Borneotrend.com), Muhammad Kamil Ridho Perdana (Kalimantanlive.com), dan Aiyat Ikhsan (Kalsel Pos).
Lidya menambahkan kegiatan ini juga merupakan bagian dari Semangat Sinergi Bagi Negeri yang mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun masa depan yang berkelanjutan untuk negeri. rds