Sabtu, Juli 12, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Kapolres Minta Personel Bekerja Profesional

by Mata Banua
7 Desember 2023
in Banjarbaru, Indonesiana
0
D:\2023\Desember 2023\0812\2\2\New Folder\Kapolres Minta Personel Bekerja Profesional.jpg
KAPOLRES Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah saat menyematkan tanda jabatan kepada lima PJU yang resmi menduduki jabatannya pada sertijab di Mapolres Banjarbaru, Rabu (6/12).(foto:mb/ant)

 

BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah meminta seluruh jajaran personelnya bekerja secara profesional melayani dan tidak menyakiti masyarakat.

Artikel Lainnya

Disnakertrans Gelar Uji Kompetensi Tata Boga Perdana

Disnakertrans Gelar Uji Kompetensi Tata Boga Perdana

11 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\2\222\New Folder\Bupati HST Terima Penghargaan dari KSAD.jpg

Bupati HST Terima Penghargaan dari KSAD

10 Juli 2025
Load More

“Bekerja secara profesional, berikan pelayanan yang terbaik dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat,” ujarnya saat melantik lima pejabat utama di Joglo Polres Banjarbaru, Rabu (6/12).

Diketahui, ada lima PJU baru di Polres Banjarbaru, yakni Kasat Lantas AKP Edwin Widya DP, Kapolsek Cempaka, AKP Syuaib Abdullah, Kabagren AKP Khamdari, Kasat Binmas Iptu Tatak K, dan Kasat Resnarkoba Iptu A Denny J.

Menurut kapolres, pelayanan yang diberikan anggota kepolisian pada tingkat polsek maupun sentra pelayanan Mapolres Banjarbaru harus cepat dan tidak bertele-tele, jangan sampai membuat repot masyarakat yang ingin berurusan.

“Masyarakat yang datang ke kantor polisi pasti mau berurusan maupun memiliki masalah, sehingga anggota Polri sebagai pelayan masyarakat harus mampu memberikan layanan prima dan terbaik,” tegasnya.

Dody menekankan, anggota Polri sebagai pelayan masyarakat, sehingga tidak perlu bertanya atau meminta sesuatu kepada masyarakat karena sudah mendapatkan dari uang rakyat melalui negara.

“Apa yang di dapat setiap anggota Polri, baik itu gaji, remun, maupun fasilitas penunjang operasional lain berasal dari masyarakat, sehingga sudah selayaknya kita memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sama sekali tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat terkait pelayanan polisi yang lambat atau malah sengaja menghindari dengan mengalihkan layanan ke polsek lain atau polres.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan merasa karena salah lapor sehingga mengarahkan masyarakat ke polsek lain atau ke polres. Saya tidak mau mendengar keluhan yang seperti ini,” ujarnya.

Pesan khusus juga ditekankan Dody kepada lima pejabat utama agar bersikap baik dan terbuka kepada anggota, serta tidak menjadi pemimpin atau komandan yang ingin di hormati apalagi meminta di hargai anak buah di satuannya.

“Jadilah pemimpin yang baik dan mampu menjadi contoh bagi setiap anggota. Jangan merasa menjadi komandan lalu bersikap seenaknya, tetap rendah hati, ikhlas dan bekerja penuh loyalitas,” pungkasnya. ant

 

 

Tags: AKBP Dody HarzaAKP Edwin WidyaKapolres BanjarbaruKasat Lantas
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA