Mata Banua Online
Senin, November 3, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Kapolres Minta Personel Bekerja Profesional

by Mata Banua
7 Desember 2023
in Banjarbaru, Indonesiana
0
D:\2023\Desember 2023\0812\2\2\New Folder\Kapolres Minta Personel Bekerja Profesional.jpg
KAPOLRES Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah saat menyematkan tanda jabatan kepada lima PJU yang resmi menduduki jabatannya pada sertijab di Mapolres Banjarbaru, Rabu (6/12).(foto:mb/ant)

 

BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah meminta seluruh jajaran personelnya bekerja secara profesional melayani dan tidak menyakiti masyarakat.

Berita Lainnya

D:\2025\November 2025\3 November 2025 2025\2\2\Super App Polri Permudah Layanan SKCK.jpg

Super App Polri Permudah Layanan SKCK

2 November 2025
D:\2025\November 2025\3 November 2025 2025\2\2\asc.jpg

Bupati Tapin Hadiri Pembukaan Porprov Tala

2 November 2025

“Bekerja secara profesional, berikan pelayanan yang terbaik dan jangan sampai menyakiti hati masyarakat,” ujarnya saat melantik lima pejabat utama di Joglo Polres Banjarbaru, Rabu (6/12).

Diketahui, ada lima PJU baru di Polres Banjarbaru, yakni Kasat Lantas AKP Edwin Widya DP, Kapolsek Cempaka, AKP Syuaib Abdullah, Kabagren AKP Khamdari, Kasat Binmas Iptu Tatak K, dan Kasat Resnarkoba Iptu A Denny J.

Menurut kapolres, pelayanan yang diberikan anggota kepolisian pada tingkat polsek maupun sentra pelayanan Mapolres Banjarbaru harus cepat dan tidak bertele-tele, jangan sampai membuat repot masyarakat yang ingin berurusan.

“Masyarakat yang datang ke kantor polisi pasti mau berurusan maupun memiliki masalah, sehingga anggota Polri sebagai pelayan masyarakat harus mampu memberikan layanan prima dan terbaik,” tegasnya.

Dody menekankan, anggota Polri sebagai pelayan masyarakat, sehingga tidak perlu bertanya atau meminta sesuatu kepada masyarakat karena sudah mendapatkan dari uang rakyat melalui negara.

“Apa yang di dapat setiap anggota Polri, baik itu gaji, remun, maupun fasilitas penunjang operasional lain berasal dari masyarakat, sehingga sudah selayaknya kita memberikan pelayanan terbaik,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya sama sekali tidak ingin mendengar keluhan dari masyarakat terkait pelayanan polisi yang lambat atau malah sengaja menghindari dengan mengalihkan layanan ke polsek lain atau polres.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan merasa karena salah lapor sehingga mengarahkan masyarakat ke polsek lain atau ke polres. Saya tidak mau mendengar keluhan yang seperti ini,” ujarnya.

Pesan khusus juga ditekankan Dody kepada lima pejabat utama agar bersikap baik dan terbuka kepada anggota, serta tidak menjadi pemimpin atau komandan yang ingin di hormati apalagi meminta di hargai anak buah di satuannya.

“Jadilah pemimpin yang baik dan mampu menjadi contoh bagi setiap anggota. Jangan merasa menjadi komandan lalu bersikap seenaknya, tetap rendah hati, ikhlas dan bekerja penuh loyalitas,” pungkasnya. ant

 

 

Tags: AKBP Dody HarzaAKP Edwin WidyaKapolres BanjarbaruKasat Lantas
Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper