Minggu, Juni 22, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Peritel tak Khawatir dengan Online

by matabanua
10 Agustus 2023
in Ekonomi & Bisnis
0
D:\2023\Agustus 2023\11 Agustus 2023\7\7\Foto hal Ekonomi  ( 11 agustus  )\master 7.jpg
(foto:mb/web)

 

JAKARTA – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) menegaskan peritel tidak khawatir bersaing dengan para penjual daring atau online.

Artikel Lainnya

Pegadaian Area Kalsel dan Tengah Catat Pertumbuhan Tertinggi Nasional di Tahun 2025

Pegadaian Area Kalsel dan Tengah Catat Pertumbuhan Tertinggi Nasional di Tahun 2025

21 Juni 2025
Inovasi Hidroponik Rumah BUMN Pertamina

Inovasi Hidroponik Rumah BUMN Pertamina

20 Juni 2025
Load More

Menurut Ketua Umum Hippindo Budihardjo Iduansjah, peritel khususnya di pusat-pusat perbelanjaan selalu mengutamakan jaminan keaslian dan purnajual yang baik ke para konsumen.

“Kita selalu utamakan original, asli standarisasi, pokoknya terjamin aftersales-nya karena kita memang punya tokonya. Kalau rusak tinggal dicari sa tokonya. Misalnya beli HP (handphone) di Erajaya, ya tidak mungkin lari deh. Tapi kalau online kan yang jadi masalah dimana tokonya, tidak ada,” katanya dalam konferensi pers Indonesia Retail Summit dan HBDI 2023 di Jakarta.

Budihardjo juga memastikan, peritel modern juga selalu update dengan produk-produk terbaru yang jadi incaran konsumen. Terakhir, peritel moden juga tidak segan memberikan hadiah loyalti ke para konsumen setianya.

“Kita berikan gift loyalti program. Jadi kalau beli offline bisa beli online, dan kalau beli online, bisa beli offline, loyaltinya juga ada. Ada hadiah dan lain segainya,” katanya.

Budihardjo pun menilai selama para pemain online menaati aturan yang sama dengan peritel offline termasuk perizinan dan lainnya seharusnya mereka bukanlah ancaman. “Selama PPN-nya bayar, mengikuti SNI, BPOM, izin halal, semua, kalau sama, permainannya fair play, ya tidak masalah,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Central Department Store Hedy Djaja Ria menilai pasca pandemi Covid-19, tren belanja offline kini justru meningkat. Meski, ia mengakui penjualan secara online pun tetap berjalan stabil.

“Offline justru bagus karena trennya orang lebih suka ke toko langsung untuk merasakan bahan seperti apa, juga experience (pengalaman). Karena mal di Jakarta atau di Indonesia itu tidak hanya menyediakan ritel tapi juga live music, dan atraksi untuk semua anggota keluarga,” katanya.

Hedy pun yakin kondisi ritel offline akan bisa kembali pulih seperti sebelum pandemi. “Offline store tidak takut karena trennya justru membaik setelah pandemi. Memang beberapa masih struggle (berjuang), tapi masih cukup bagus,” imbuhnya. ant/mb06

 

 

Tags: Budihardjo IduansjahCEO Central Department StoreHedy Djaja RiaKetua Umum HippindoOnline
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA