Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Tingkatkan Kualitas Pelayanan BPJS Kesehatan

by matabanua
15 September 2022
in Banjarbaru, Kotaku
0

 

SAMBUTAN -Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah memberikan sambutan saat pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II Kota Banjarbaru Tahun 2022. (foto:mb/ist)

BANJARBARU – Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pemecahan permasalahan BPJS Kesehatan di Kota Banjarbaru, dilaksanakan pertemuan Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Tahap II Kota Banjarbaru Tahun 2022.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

Acara yang digelar di Aula Idaman Pemko Banjarbaru, Selasa (13/9), dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman, serta SKPD terkait, Dinkes, Diskopukm dan Naker, BPKAD, Dinsos, Bappeda, Disdukcapil, dan DPMPTSP.

Sekda Kota Banjarbaru H Said Abdullah dalam sambutannya mengucapkan syukur, karena banyak rumah sakit di Kota Banjarbaru baik punya pemerintah maupun swasta, sudah bekerjasama dengan BPJS kesehatan.

Namun, terkadang masyarakat beranggapan bahwa BPJS pelayanannya kurang baik.

“Pelayanan kesehatan tidak ada hubungannya dengan BPJS, namun pelayanan kesehatan tergantung dari rumah sakit masing-masing,” ujarnya.

Ada beberapa catatan yang menjadi perhatian sebut sekda, diantaranya adalah kepesertaan keluarga ASN, keikutsertaan pekerja perusahaan di wilayah Kota Banjarbaru, validasi dan verifikasi data kependudukan, memaksimalkan Penerima Bantuan Iuran (PBI), serta adanya integrasi data ke beberapa instansi.

Sekda mengharapkan, semua pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru senantiasa ditingkatkan, baik itu pelayanan ditingkat dasar seperti puskesmas maupun ke,jenjang lebih tinggi yakni rumah sakit.

“Rumah sakit harus konsen ke pasien, karena jumlah pasien sembuh lah yang menjadi indikator utama pelayanan rumah sakit,” ucap sekda.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin Agus Supratman menyampaikan, untuk regulasi di BPJS belum ada perubahan, namun ada beberapa hal yang menjadi kajian pihak BPJS, diantaranya kelas rawat inap.

“Kita lebih kepada meimplementasikan optimalisasi JKN untuk mendorong penduduk yang belum masuk kepesertaannya ke program JKN ini,” ujar Agus

Agus juga meminta Pemko Banjarbaru, dapat mendorong kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kota Banjarbaru ataupun ASN yang belum mendaftarkan anggota keluarganya, agar dapat menjadi peserta JKN.

BPJS juga sudah meningkatkan pelayanannya sebut Agus, diantaranya cukup hanya menunjukkan KTP maka bisa sebagai kartu BPJS, ada beberapa aplikasi untuk pendaftaran, pelayanan ataupun keluhan. ril/dio

 

Tags: Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Banjarbarupermasalahan BPJS Kesehatan BanjarbaruSaid AbdullahSekretaris Daerah Banjarbaru
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA