Mata Banua Online
Rabu, November 5, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Bank Kalsel Buka Akses Perbankan di Pelosok

by Mata Banua
26 Februari 2025
in Bank Kalsel
0

 

Berita Lainnya

Kerja Sama dengan Bank Kalsel, Diskopumker Banjarmasin Bakal Luncurkan KUR Senilai Rp 3 Miliar

Kerja Sama dengan Bank Kalsel, Diskopumker Banjarmasin Bakal Luncurkan KUR Senilai Rp 3 Miliar

2 November 2025
Pemprov Panggil Manajemen Bank Kalsel

Pemprov Panggil Manajemen Bank Kalsel

30 Oktober 2025

BANJAR – Masyarakat pelosok kini tak lagi kesulitan mengakses layanan keuangan. Bank Kalsel terus memperluas jangkauan inklusi keuangan dengan meresmikan Agen Digital Inklusi Keuangan (ADINK) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Rabu (25/2).

Peresmian ini dipimpin langsung oleh Kepala Cabang Ahmad Yani, Khairunnisa, sebagai bagian dari komitmen bank dalam menghadirkan layanan keuangan di daerah terpencil.

“Kami ingin memastikan masyarakat di pelosok juga bisa menikmati kemudahan transaksi perbankan tanpa harus pergi jauh ke kota,” ujarnya.

Peresmian program ADINK – L212

Program ADINK di Kampung Baru menjadi titik ketiga setelah sebelumnya diresmikan di 3 Titik Nela Sasirangan dan Fotokopi Tiga Bersaudara Banjarmasin. Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan, sebab pemilik Toko Aisyiyah, Syaiful, merupakan nasabah lama Bank Kalsel Cabang Ahmad Yani yang sudah aktif menggunakan QRIS

“Dengan adanya ADINK, saya bisa membantu masyarakat sekitar yang selama ini kesulitan karena jarak ke bank terlalu jauh. Sekarang, transaksi seperti pembukaan rekening, transfer, setor tunai, pembayaran tagihan, hingga pembelian voucher bisa dilakukan di sini,” kata Syaiful.

Salah satu warga Fatimah mengaku senang dengan hadirnya layanan ini.

“Sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi kalau mau transaksi perbankan. Lebih praktis dan hemat waktu,” ujarnya.

Dengan langkah ini, Bank Kalsel berharap semakin banyak masyarakat di daerah pelosok bisa merasakan manfaat layanan perbankan digital tanpa hambatan jarak dan waktu.rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper