Mata Banua Online
Sabtu, Desember 20, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan SKM

by Mata Banua
9 Juni 2024
in Daerah, Martapura
0

 

KEPUASAN – Sekda Banjar HM Hilman memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diadakan Bagian Organisasi Setda Banjar.(foto:mb/ist)

MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Bagian Organisasi Setda Banjar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/6) pagi.

Berita Lainnya

G:\2025\Desember 2025\19 Desember 2025\5\hal 5\hal 5\Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dan jajaran foto bersama.jpg

DKISP Banjar Pelajari Pengelolaan LPPL Tabalong

18 Desember 2025
Pemkab Banjar Menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Pemkab Banjar Menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional

18 Desember 2025

Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman saat membuka kegiatan menjelaskan, sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai penyelenggara pelayanan publik harus memahami betapa pentingnya mendengar langsung masukan dan umpan balik dari masyarakat.

“Survei kepuasan masyarakat adalah alat yang efektif untuk mengukur sejauh mana kita berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” jelas Hilman.

Menurut Hilman dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, dapat diketahui area-area yang sudah baik dan perlu dipertahankan, serta area-area yang memerlukan perbaikan dan inovasi lebih lanjut.

“Saya yakin dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar akan terus meningkat demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, integritas dan transparansi adalah dua nilai utama yang harus senantiasa dijunjung sebagai penyelenggara pelayanan publik, keterbukaan dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan sumber daya publik akan menciptakan iklim yang kondusif bagi partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan mengevaluasi kinerja pemerintah.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan transparansi, jadikan nilai-nilai ini sebagai pedoman dalam setiap langkah kita dalam melayani masyarakat,” ajaknya.

Sosialisasi ini diikuti seluruh perwakilan SKPD Banjar, menghadirkan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Reni Yunita Ariani. Ia menyampaikan materi tentang Survei Kepuasan Masyarakat Upaya Penguatan Kapasitas Penyelenggara Pelayanan Publik. Sementara terkait Potret Kabupaten Banjar tentang Indeks Kepuasan Masyarakat disampaikan Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhany.dio/rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper