Selasa, Agustus 19, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Wawali Pantau Pelayanan Disdukcapil

by Mata Banua
17 April 2024
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2024\April 2024\18 April 2024\5\hal 5\hal 5\Wawali Arifin Noor memantau pelayanan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.jpg
WAWALI Arifin Noor saat memantau pelayanan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.(foto: mb/via)

 

BANJARMASIN – Pascalibur panjang lebaran 1445 Hijriah, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor sidak langsung ke Dinas Kependudukan dan Penca­tatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perhubungan Banjar­masin, Rabu (17/4).

Artikel Lainnya

D:\2025\Agustus 2025\19 Agustus 2025\5\hal 5\Pembangunan trotoar di jalan Lambung Mangkurat tanpa pelindung.jpg

Rambu Peringatan Proyek Trotoar Sering Hilang

18 Agustus 2025
D:\2025\Agustus 2025\19 Agustus 2025\5\hal 5\Salah satu permainan tradisional diikuti para ASN untuk memeriahkan.jpg

Lomba Antar SKPD, Mengenang Memori Masa Dulu

18 Agustus 2025
Load More

Arifin mengatakan kun­jungan tersebut selain sebagai silaturahmi pasca lebaran, juga sebagai evaluasi pelayanan publik yang selama ini di lakukan.

“Seperti di Disdukcapil ini kita ingin tahu bagaimana pela­yanannya pasca lebaran dan Alhamdulillah pelayanan baik,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat pen­gunjung yang berurusan lang­sung ke kantor Disdukcapil sudah bisa dikendalikan se­hingga tidak berjubel atau menumpuk. Hal itu bisa di­katakan bahwa masyarakat sudah mengenal dan memahami pelayanan online yakni parak acil online yang dibuka Disdikcapil.

“Ini sebuah inovasi dari Dukcapil yang sangat membantu masyarakat kita,” katanya.

Arifin juga mengatakan, dengan kunjungan ke dinas pelayanan publik itu diharapkan dapat memberi motivasi kinerja yang baik bagi pegawainya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan, sejak adanya aplikasi parak acil online. Tingkat kunjungan masyarakat yang berurusan langsung ke kantornya di jalan Sultan Adam berangsur – angsur bisa di­kendalikan.

“Ini karena pelayanan yang bisa dilakukan secara online yang lebih banyak dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya masih memberikan pelayanan secara offline atau pelayanan langsung ke masyarakat. “ Karena tidak semuanya yang mengerti bagaimana penggunaan aplikasi online atau tidak semua yang memiliki hape android sehingga lebih memilih datang langsung ke kantor capil ini,” jelasnya. via

 

 

Tags: arifin noorDisdukcapilWakil walikota BanjarmasinWawali
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA