Jumat, Juli 11, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Forpam Kalsel Jaring Aspirasi Pelanggan PAM Bandarmasih

by Mata Banua
21 November 2023
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2023\November 2023\22 November 2023\5\hal 5\Masyarakat kertak hanyar berfoto bersama Forpam Kalsel.jpg
MASYARAKAT Kertak Hanyar berfoto bersama Forpam Kalsel usai sosialisasi kondisi PAM Bandarmasih saat ini.(foto: mb/via)

 

BANJARMASIN – Forum Pelanggan Air Minum (Forpam) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PAM Bandarmasih melakukan sosialisasi kepada para pelanggan di Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\HM. Yamin.jpg

Walikota Soroti Kinerja Perumda Pasar Baiman

10 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\Wali kota Yamin menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2025.jpg

Yamin Fokuskan Empat Kebijakan Pembangunan Tahun 2026

10 Juli 2025
Load More

Kegiatan dalam rangka sila­turahmi sekaligus menjaring aspirasi baik berupa kritik dan saran tersebut digelar di delapan kelurahan pelayanan PAM Bandarmasih, yang dimulai 5-14 November 2023 tadi.

Delapan yakni Kelurahan Pemurus Dalam, Kelurahan Pekapuran Laut, Kelurahan Sungai Lulut, Kelurahan Kelayan Timur, Kelurahan Pangeran, Kelurahan Antasan Kecil Timur, Kelurahan Belitung Selatan, dan Kelurahan Kertak Hanyar (Kabu­paten Banjar).

Ketua Forpam Kalsel Sunardi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya men­dapatkan masukan saran dan kritik untuk peningkatan pela­yanan PAM selama ini.

“Alhamdulillah, pada sosia­lisasi di wilayah pelayanan PAM Bandarmasih, kita disambut dengan baik dan cukup banyak masukan masyarakat,” ujar Sunardi,

Sunardi menjelaskan, selain silaturahmi, kegiatan juga men­yampaikan tentang kondisi pelayanan PAM Bandarmasih yang terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan.

Menurutnya, sejauh ini memang banyak kritikan dan masukan yang membangun dan menjadi bahan pertimbangan PAM ke depan serti dalam pelayanan distribusi air ke ujung wilayah pelayanan.

Lebih lanjut, papar Sunardi, untuk pelayanan PAM Ban­darmasih sendiri sudah hampir seratus (100) persen di Kota Banjarmasin, dan yang kerap menjadi kendala adalah di wilayah titik terujung pelayanan PAM Bandarmasih.

“Yang paling banyak men­jadi keluhan itu kondisi air keruh, jadi perlu dilakukan pembersihan secara rutin oleh pihak PAM Bandarmasih, agar distribusi air tetap berjalan dengan baik, dan kualitas tetap maksimal,” papar Sunardi.

Kedepannya, pihaknya akan kembali menggelar sosialisasi kembali ke wilayah atau kelu­rahan lainnya.

“Karena dengan sosia­lisasi ini baik kita dapat men­dengarkan secara langsung bagaimana dan apa yang diraskan oleh para pelanggan,” ucap Sunardi.

Sementara itu, Manager TRD II PAM Bandarmasih, Helmi Anshary menuturkan, pihak sudah menerima dan juga akan menindak lanjuti segala saran dan masukan yang pihak­nya terima kepada bidang terkait di PAM Bandarmasih.

Terkait kondisi air yang terkadang keruh pada pagi hari, jelas Helmi,hal itu dikarenakan adanya turbilensi selama dis­tribusi saat peningkatan tekanan distribusi air kepada pelanggan, khususnya di pagi hari.

“Saat malam untuk tekanan kita sesuaikan atau kita turunkan menyesuaikan dengan tingkat pemakaian,” jelasnya. via

 

Tags: Forpam KalselPAM Bandarmasih
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA