Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Ombudsman Kalsel nilai pelayanan publik

by matabanua
31 Agustus 2022
in Daerah, Tanah Bumbu
0

 

PELAYANAN PUBLIK-Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Kabupaten Tanah Bumbu.(foto:mb/alfi)

BATULICIN-Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan menggelar penilaian penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Tanah Bumbu.

Artikel Lainnya

Kepala BPN Tapin Serahkan Sertifikat Sekolah Rakyat

Kepala BPN Tapin Serahkan Sertifikat Sekolah Rakyat

1 Juli 2025
MTQN XXI Tingkat Kecamatan Kusan Hulu Resmi Digelar

MTQN XXI Tingkat Kecamatan Kusan Hulu Resmi Digelar

1 Juli 2025
Load More

“Ini dilakukan untuk mencegah maladministrasi dan penyelesaian atau pemeriksaan aduan masyarakat,” kata Asisten Prataman II Ombudsman Kalsel Reni Yunita Ariani di Batulicin, kemarin.

Ia mengatakan, pengawasan tersebut untuk mengontrol pelayanan pemerintah terhadap masyarakat sejauh mana tingkat efektifitas dan kualitas pelayanan yang diberikan.

Dicontohkan, Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) jangan sampai satu pintu namun banyak birokrasi yang diterapkan dan menghambat proses pelayanan sehingga terkesan lambat dan banyak memakan waktu.

“Melalui kunjungan ini, diharapkan Tanah Bumbu dapat mempersiapkan sebuah layanan atau penanaman modalnya agar nantinya kehidupan perekonomian bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain DPMTSP Ombudsman juga melakukan kunjungan di Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.”Ada lima SKPD yang kita kunjungi untuk memastikan pelayanan yang diterapkan benar-benar sesuai harapan masyarakat,” pungkasnya.{[alf/mb03]}

 

Tags: Asisten Prataman II Ombudsman KalselOmbudsman KalselPenilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tanah BumbuReni Yunita Ariani
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA