Sabtu, Juli 12, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Banjarbaru Enam Besar Pengelola Pengaduan

by matabanua
12 Mei 2022
in Banjarbaru, Kotaku
0
ARAHAN – Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memberikan arahan kepada seluruh peserta Apel Gabungan ASN dan Non ASN lingkup Pemko Banjarbaru di Lapangan Dr Murjani, belum lama tadi.

BANJARBARU – Pemko Banjarbaru masuk enam besar Top 51 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin mengatakan, Banjarbaru kembali berpeluang meraih prestasi di tingkat nasional yang membanggakan bagi daerah maupun masyarakat.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\HM. Yamin.jpg

Walikota Soroti Kinerja Perumda Pasar Baiman

10 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\Wali kota Yamin menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2025.jpg

Yamin Fokuskan Empat Kebijakan Pembangunan Tahun 2026

10 Juli 2025
Load More

“Kami bersyukur dan berharap hasil akhirnya menempatkan Pemko Banjarbaru menjadi salah satu yang terbaik dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang dilaksanakan ke empat kalinya ini,” kata Aditya, Kamis (12/5).

Aditya menjelaskan, meskipun masih ada kekurangan dalam hal penanganan pengaduan pelayanan publik, semuanya akan dibenahi agar masyarakat mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Seperti diketahui, Banjarbaru menjadi salah satu dari enam terbaik perwakilan dari Instansi Pemerintah (IP) untuk kriteria Outstanding Achievement, yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kementerian PANRB menetapkan Top 51 Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik, setelah melewati tahap evaluasi dokumen pada Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik ke empat.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyebutkan, secara total terdapat 434 proposal atau borang mandiri yang diperiksa dan dinilai.

Diah pada Rapat Pleno Hasil Evaluasi Dokumen secara virtual, Selasa (10/5),

menegaskan prosedur penilaian sesuai Keputusan Menteri PANRB No.1473/2021 yang menjadi pedoman penyelenggaraan kompetisi ini.

Peserta terbaik terdiri dari enam peserta dari perwakilan Instansi Pemerintah (IP) kriteria Outstanding Achievement, 30 peserta perwakilan dari IP Umum, dan 15 peserta perwakilan dari Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP).

Penentuan peserta terbaik untuk kategori IP Umum dan UPP, Tim Penilai Dokumen memperhatikan perimbangan komposisi dari aspek keterwakilan masing-masing jenis instansi peserta kompetisi.

Diah mengatakan, 51 peserta terbaik itu akan masuk ke dalam tahap evaluasi lanjutan/wawancara, yang meliputi presentasi, wawancara, dan observasi lapangan jika dibutuhkan.

Presentasi dan wawancara dilakukan dalam waktu bersamaan di hadapan panel tim evaluasi, yang direncanakan mulai 23 Mei 2022.

Tujuan presentasi dan wawancara memperdalam aspek yang berkaitan inisiatif yang diajukan, dan capaian setiap aspek pengaduan pelayanan publik sesuai dengan kriteria penilaian pada komponen substansi.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kolaborasi penyelenggaraan kali ini dilakukan oleh Kementerian PANRB, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kantor Staf Presiden, dan Ombudsman Republik Indonesia.

Daftar Top 51 Peserta Terbaik

Kategori Outstanding Achievement

1. Pemerintah Kabupaten Demak

2. Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

3. Badan Pengawas Obat dan Makanan

4. Pemerintah Provinsi Jawa Timur

5. Pemerintah Kabupaten Sleman

6. Pemerintah Kota Banjar Baru. ril/dio

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin
Tags: Aditya Mufti Ariffinmeraih prestasiPengelola Pengaduan Pelayanan Publik Terbaikpengelolaan pengaduan pelayanan publikWali Kota Banjarbaru
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA