
KOTABARU – Bupati Kotabaru H Muhammad Rusli SSos melakukan kunjungan kerja ke dua instansi pelayanan publik, yakni dinas perhubungan (dishub) dan mal pelayanan publik (MPP), Selasa (4/11).
Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelayanan publik di masing-masing instansi berjalan optimal, sekaligus mempererat silaturahmi dengan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru.
Dalam kunjungannya ke dinas perhubungan, bupati menyampaikan pentingnya kebersamaan dan komunikasi langsung antara pimpinan dan jajaran pegawai agar pelaksanaan tugas dapat berjalan efektif dan sejalan dengan visi misi daerah.
“Saya bangga karena kita masih bisa bersilaturahmi serta duduk bersama. Ada program-program yang saya sampaikan kepada kadishub yang berkaitan dengan visi misi kita, seperti penanda rambu-rambu jalan dan pembangunan dermaga di beberapa titik kepulauan,” ujarnya.
Sementaraitu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotabaru Khairian Ansari SSTP mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Bupati Rusli tersebut.
“Ini sebuah kehormatan bagi kami. Kehadiran bupati kami manfaatkan untuk meminta arahan terkait optimalisasi tugas dan fungsi dinas perhubungan, serta langkah-langkah dalam mengimplementasikan visi misi kepala daerah lima tahun ke depan,” ucapnya.
Setelah dari dishub, bupati pun melanjutkan kunjungan ke MPP Kotabaru untuk meninjau secara langsung berbagai jenis pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Fuad Fahruddin SAg MM menjelaskan, pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan prinsip Senyum, Sapa, dan Ramah.
“Kami berusaha memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Harapan kami, seluruh SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik dapat terus berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan agar masyarakat benar-benar merasakan manfaat pembangunan yang dijalankan pemerintah daerah,” ungkapnya.
Kegiatan ini diharapkan semakin memperkuat sinergi antara pimpinan daerah dan perangkat kerja, guna mewujudkan pelayanan publik yang profesional, cepat, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat Kotabaru. nia

