
BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Habib Musa Assegaf tuntaskan kegiatan reses 16 titik di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Hulu Sungai Tengah (HST).
Berdasarkan hasil dialog yang telah dilakukan dengan warga,ada beberapa saran dan harapan yang telah disampaikan kepada Politisi Partai Kebangsaan Bangsa (PKB)Habib Musa Assegaf dalam reses tersebut.
“ Tujuan kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di dapil IV Kabupaten Tapin, HSS dan HST sangat banyak sekali dan beragam, seperti di Desa Panggung Kecamatan Haruyan Kabupaten HST minta perbaikan jalan desa karena untuk keperluan tani, masyarakat memohon ketersediaan pupuk agar mudah di dapat bagi para petani di desa danlainnya,” ujar Habib Musa Assegaf di Banjarmasin, Senin (10/2) siang.
Selain itu di Desa Tabudarat Hilir Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten HSS ada permohonan bantuan peningkatan pada hasil penjualan jeruk nipis, minta pembangunan saluran air irigasi untuk persawahan, minta bantuan bibit ikan dan kolahmnya.
Ditambah lagi seperti di Desa Angkinang Selatan Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS dimana warga diantaranya meminta agar perhatian pada desa agar program bantuan bisa diberikan ke desa, warga juga minta dibuatkan sumur bor untuk perairan air yang cukup ditiap Rukun Tetangga dan diperuntukan bagi warga desa.
Habib Musa Assegaf juga menambahkan warga Desa Bakti Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST memohon perhatian dan solusi sawah desa yang sering terendam banjir, sehingga mengakibatkan petani kerugian gagal panen dan tanam.
“Seluruh aspirasi masyarakat tersebut sudah kami tampung untuk diselanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan dewan dan pemerintah daerah setempat,” jelasnya.
Harapan kedepan aspirasi masyarakat terutama di Dapil IV Kabupaten Tapin, HSS dan HST ini bisa menjadi perhatian pemerintah daerah dimana untuk yang terkait permasalahan penanganan di kabupaten akan disampaikan ke pemerintah kabupaten,sedangkan provinsi akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel.rds