Mata Banua Online
Selasa, Oktober 14, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Sekda Buka Bimtek Penguatan Service Excellent

by Mata Banua
16 Desember 2024
in Indonesiana, Martapura
0
D:\2024\Desember 2024\17 Desember 2024\12\New Folder\foto Ktk Banjar.jpg
PELAYANAN PUBLIK – Sekda Banjar HM Hilman memberikan sambutan saat membuka Bimtek Penguatan Service Excellent pada Pelayanan Publik untuk Mendukung Reformasi Birokrasi di Bukit Bintang Park and Resort Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan.(foto: mb/ist)

MARTAPURA – Reformasi birokrasi bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik, berintegrasi, kinerja tinggi, bebas dan bersih dari KKN, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi dan memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Service Excellent pada Pelayanan Publik untuk Mendukung Reformasi Birokrasi, di Bukit Bintang Park and Resort, Desa Padang Panjang, Kecamatan Karang Intan, Senin (16/12) pagi.

Berita Lainnya

BPBD Gelar Rakor Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tahun 2025

BPBD Gelar Rakor Rehabilitasi dan Rekonstruksi Tahun 2025

13 Oktober 2025
D:\2025\Oktober 2025\13 Oktober 2025\2\Komisi IV Gali Strategi dan Inspirasi ke DIY.jpg

Komisi IV Gali Strategi dan Inspirasi ke DIY

12 Oktober 2025

Hilman mengatakan, reformasi birokrasi pada pelayanan publik merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui perubahan mendasar pada sistem penyelenggaraan pemerintahan.

Reformasi birokrasi pada pelayanan publik dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, seperti pelayanan lebih cepat dan sederhana, waktu tunggu berkurang, masyarakat lebih puas dengan layanan pemerintah serta kinerja pemerintah meningkat.

“Service excellent bukanlah pelayanan mewah, sebaliknya konsep ini justru sederhana yaitu secara konsisten memberikan pelayanan sesuai ekspektasi pengguna layanan bahkan bisa melebihinya,” katanya.

Hilman berharap peserta akan memperoleh penguatan mengenai konsep, prinsip, peran dan tanggung jawab ASN dalam memberikan service excellent dari perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ombudsman RI sebagai lembaga negara yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia bekerjasama dan membantu Kabupaten Banjar untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik serta memberikan arahan guna perbaikan atau penyempurnaan pelayanan publik di Kabupaten Banjar,” harapnya.

Peran pelayanan pada front office lanjut Hilman sangat penting sebagai garda depan suatu unit pelayanan publik untuk memberikan tugas pelayanan kepada masyarakat.“Unit pelayanan publik memiliki tugas mendasar memberikan pelayanan bagi masyarakat, service excellent menjadi representasi wajah pemerintah yang sepenuhnya peduli atas kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.dio/rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper