BANJARMASIN – Wadah aktifitas untuk pelaku dan pecinta balap motor Honda di Indonesia kembali digelar melalui kegiatan Honda Dream Cup (HDC). Kali ini, HDC hadir lebih meriah dengan berbagai kelas perlombaan dan rangkaian kegiatan menarik yang terbuka untuk semua kalangan.
Salah satu event balap tahunan ini akan berlangsung di Sirkuit Balipat Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, 14 – 15 Desember 2024. HDC 2024 yang merupakan seri Kalimantan ini diselenggarakan oleh PT Trio Motor, Main Deaer resmi Honda untuk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.
Sebagai bentuk komitmen Honda dalam mendukung dunia balap di Indonesia, HDC kali ini menyuguhkan beragam kegiatan yang tidak hanya fokus pada kompetisi balap, namun juga berbagi pengalaman, edukasi, serta kemeriahan bersama komunitas sepeda motor Honda.
Sebagai daya tarik utama, para peserta HDC 2024 berkesempatan untuk memenangkan hadiah total ratusan juta rupiah. Juara pertama hingga juara kelima akan mendapatkan penghargaan, sementara best mekanik untuk setiap pemenang akan diberikan untuk menunjukkan apresiasi terhadap tim mekanik yang bekerja keras di belakang layar.
Tidak hanya sekedar persaingan di lintasan balap, HDC 2024 juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan edukatif dan komunitas yang menarik seperti HDC Tour dan Racing Technical Forum yang dimana para siswa SMA/SMK sederajat akan diajak untuk mengikuti Racing Technical Forum, yang akan diisi oleh Pebalap dari Astra Honda Racing Team (AHRT).
Forum ini akan memberikan wawasan dan berbagi pengalaman seputar dunia balap, teknik mekanik, serta tips dan trik dari para profesional di dunia balap motor. Acara ini juga mengajak komunitas sepeda motor Honda setempat untuk ikut serta dalam kegiatan komunitas tour yakni City Touring dan Short Touring yang titik kumpulnya dimulai dari halaman ain Dealer Trio Motor di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 45 Kota Banjarmasin dan berakhir di titik finish yang sudah ditentukan yaitu di Sirkuit Balipat yang merupakan salah satu sirkuit kebanggan masyarakat banua.
Event ini bukan hanya tentang balapan, tetapi juga tentang menjalin sinergi dan berbagi pengalaman antar kalangan. Kampanye “Sinergi Bagi Negeri” yang terus digaungkan oleh PT Trio Motor menjadi cerminan semangat Honda dalam membangun hubungan yang lebih erat antara perusahaan, komunitas, dan masyarakat luas. rds