Mata Banua Online
Sabtu, Desember 20, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

DKISP Gelar Rakor Optimalisasi Terintegrasi Penanganan Kedaruratan

by Mata Banua
2 September 2024
in Daerah, Martapura
0
Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Prosedur Pelayanan Terintegrasi Penanganan Kedaruratan Banjar Siaga.(foto:mb/ist)

MARTAPURA- Dalam rangka pengembangan dan pengelolaan ekosistem kota cerdas Kabupaten Banjar Tahun 2024 dengan pengelolaan pelayanan Terintegrasi penanganan Kedaruratan (Call Center 112 ) Banjar.

Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar melalui Bidang Penyelenggaraan E-government menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Optimalisasi Prosedur Pelayanan Terintegrasi Penanganan Kedaruratan Banjar Siaga, di Aula Cakrawala DKISP, Jumat (30/8) pagi.

Berita Lainnya

G:\2025\Desember 2025\19 Desember 2025\5\hal 5\hal 5\Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith dan jajaran foto bersama.jpg

DKISP Banjar Pelajari Pengelolaan LPPL Tabalong

18 Desember 2025
Pemkab Banjar Menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional

Pemkab Banjar Menggelar Apel Hari Kesadaran Nasional

18 Desember 2025

Kegiatan Rakor ini dibuka Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith didampingi Kepala Bidang E-government Cornelius Kristiyanto, diikuti perwakilan SKPD lingkup Pemkab Banjar, Polres Banjar, PMI dan instansi terkait lainnya.

Dikesempatan tersebut, Aidil Basith menjelaskan untuk pengelolaan pelayanan terintegrasi penanganan kedaruratan (Call Center 112 ) Banjar Siaga 112 agar bisa di Optimalkan kembali sebagai pusat informasi penanganan darurat tingkat daerah.

“Karena dengan adanya call center Banjar Siaga 112 memudahkan masyarakat dalam menghadapi kondisi gawat darurat . Call Center Banjar Siaga 112 adalah wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat. Sehingga segala sesuatu kejadian gawat darurat di wilayah kabupaten Banjar dapat ditangani secara tepat dan akurat,” ujar Aidil Basith.

Sementara itu Kabid E-government Cornelius Kristiyanto mengatakan Call center Siaga Banjar 112 merupakan layanan untuk mempermudah masyarakat melakukan panggilan dalam menangani kejadian gawat darurat seperti kebakaran, Medis/Ambulance , Masalah ketertiban dan Keamanan.

Ditambahkan Kristianyanto, Pemda yang mengoprasikan Call center Banjar Siaga 112 itu mempunyai konsekuensi siap melayani masyarakat selama 24 jam tentunya akan terkoordinasi dengan OPD, Polres, PMI dan lain-lain.

“Layanan Call Center Banjar Siaga 112 ini tidak dikenakan biaya atau gratis. Selain itu OPD terkait diharapkan dapat ikut Berkomitmen dalam mengoptimalkan Penyelenggaraan Smart City di Kabupaten Banjar 2024,” tutupnya.dio/rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper