
BANJARMASIN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-56 Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Regina Maria Wiwieng Handayaningsih mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) Baiman Kota Banjarmasin, Kamis (25/7).
Ketika mengunjungi MPP Baiman Kota Banjarmasin itu, Wiwieng didampingi Deputi Direksi Wilayah VIII BPJS Kesehatan, Nuim Mubaraq beserta jajaran dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, Asmar disambut langsung Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.
Wiwieng mengatakan kunjungan ini bertujuan memastikan pelayanan kepada peserta Jaminan kesehatan nasional (JKN) berjalan
dengan baik di Mall Pelayanan Publik, apalagi sesuai Undang-Undang 40 tahun 2004, BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan di segala aspek.
“Peningkatan sistem dan perbaikan layanan terus kami upayakan untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas bagi Peserta JKN, oleh karenanya kami sangat mengapresiasi terhadap Pemkot Banjarmasin yang telah menghadirkan pelayanan yang mudah dijangkau bagi
masyarakat Kota Banjarmasin,” katanya.
Hal ini, kata Wiwieng, selaras dengan transformasi mutu layanan yang saat ini sering digaungkan di lingkungan BPJS Kesehatan.
Wiwieng menjelaskan kunjungan ini sangat penting dilakukan karena MPP Baiman Kota Banjarmasin telah menunjukkan komitmen yang luar biasa dengan menyediakan layanan one stop services dengan menghadirkan berbagai layanan publik.
Hadirnya MPP dari berbagai dinas ataupun lembaga, katanya, memudahkan masyarakat Kota Banjarmasin yang hendak melakukan pengurusan namun memerlukan koordinasi diberbagai instansi, sekarang bisa dilakukan pada satu tempat saja.
“Komitmen luar biasa yang diberikan oleh jajaran Pemko Banjarmasin melalui MPP sangat sejalan dengan upaya untuk terus melakukan perbaikan regulasi internal, peningkatan sistem agar bisa memberikan pelayanan yang berkualitas secara konsisten dan terus meningkat,” katanya.
Dia berharap semoga bisa terus berkembang sebagai wujud semangat cara kerja baru dalam mengelola pemerintahan yang lebih baik lagi dimasa mendatang.
Sementara itu, Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan komitmennya untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya dengan menghadirkan berbagai kemudahan layanan publik salah satunya melalui MPP Baiman Kota Banjarmasin ini.
“Sekarang bila hendak mengurus urusan administrasi yang berhubungan dengan layanan publik, tidak perlu pusing lagi, bisa hadir di MPP Baiman Kota Banjarmasin. Ini merupakan salah satu bentuk upaya kami memberikan pelayanan yang baik dan memudahkan masyarakat, salah satunya BPJS Kesehatan yang membuka loket pelayanan di sini,” katanya.
Ibnu Sina mengungkapkan sangat paham pentingnya penjaminan kesehatan bagi masyarakat, karenanya saya juga berterima kasih dan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah berpartisipasi
memberikan kemudahan layanan dengan membuka loket di MPP Baiman Kota Banjarmasin.
“Jadi apabila ada peserta BPJS Kesehatan yang hendak mengurus kepesertaannya baik itu ubah data pribadi, ubah faskes dan informasi layanan lainnya bisa langsung dilayani di sini,” jelas Ibnu Sina. ril/ani