Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Banjarmasin Buat Sistem untuk Survei Kepuasan Masyarakat

by Mata Banua
23 Juli 2024
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2024\Juli 2024\23 Juli 2024\5\New Folder\Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman..jpg
SEKDAKO Banjarmasin Ikhsan Budiman saat menyampaikan sambutan pada sosialisasi survei kepuasan masyarakat.(foto:mb/ant)

 

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin membuat sistem atau aplikasi untuk survei kepuasan masyarakat yang berbasis website diberi nama “Sumber Daya” pada 2024.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

Menurut Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman di Banjarmasin, Selasa, website “Sumber Daya” atau sistem pengumpulan dan pelaporan bersama data survei masyarakat sudah diperkenalkan ke publik.

Disampaikan dia, sistem ini dibangun oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin untuk mempermudah pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), sehingga penyusunan laporan dapat dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan pedoman yang ada.

Menurut Ikhsan, dengan hadirnya sistem tersebut, seluruh perangkat daerah dan unit kerja penyelenggara pelayanan publik di lingkungan Kota Banjarmasin dapat dengan mudah mengukur tingkat kepuasan masyarakat.

Ini, lanjut dia, merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

“Saat ini, 31 perangkat daerah, 33 UPTD, sembilan bagian, 27 puskesmas, 52 kelurahan, mal pelayanan publik, satu RSUD dan dua perusahaan daerah telah melaksanakan survei. Selain mengukur tingkat kepuasan masyarakat, sistem ini juga mengukur Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan (IPKP) dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IPAK),” terang Ikhsan.

Dia menekankan, tuntutan masyarakat terhadap pelayanan yang prima semakin besar setiap harinya.

Karena masyarakat menginginkan pelayanan yang cepat, tepat, ramah, sopan dan hormat, responsif serta memiliki kompetensi.

Oleh karena itu, kata dia, aparatur pemerintah diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas sebagai pelayan publik.

Ikhsan berharap survei ini dilakukan dengan mudah dan efisien, mengingat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah merupakan hal yang utama.

“Tolong untuk sistem surveinya dibuat sesederhana mungkin, agar masyarakat mau mengisi survei kepuasan dan itu akan menjadi feedback kita dalam bekerja di pemerintahan,” ujarnya. ant

 

`

Tags: Ikhsan BudimanSekdako Banjarmasin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA