Rabu, Agustus 20, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Komunikasi Publik Bangun Kepercayaan Masyarakat

by Mata Banua
3 Juli 2024
in Kotaku
0
D:\2024\Juli 2024\4 Juli 2024\5\Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Barito Kuala Hery Sasmita.jpg
KEPALA Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Barito Kuala Hery Sasmita memberikan materi komunikasi publik di Uniska Banjarmasin, beberapa waktu lalu. (Foto:mb/Ant/diskominfo btl)

 

MARABAHAN – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Barito Kuala (Kadiskominfo Batola) Provinsi Kalimantan Selatan Hery Sasmita menyebutkan komunikasi publik sangat penting bagi pemerintah daerah untuk membangun kepercayaan masyarakat melalui informasi berkualitas.

Artikel Lainnya

D:\2025\Agustus 2025\20 Agustus 2025\5\hal 5\H Edy Wibowo.jpg

BPKPAD Hitung Pajak dan Tunggakan Gerai Mie Gacoan

19 Agustus 2025
D:\2025\Agustus 2025\20 Agustus 2025\5\hal 5\Prosesi pelantikan dan penandatangan tugas dan kewajiban Bunda PAUD.jpg

Bunda PAUD se-Kota Banjarmasin Dilantik

19 Agustus 2025
Load More

“Komunikasi publik sangat penting karena dapat meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam pembangunan, membentuk citra positif pemerintah, meminimalisir miskomunikasi dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” ujar Hery di Marabahan, Rabu.

Menurut dia, Diskominfo Kabupaten Batola mengelola komunikasi publik menjadi dua ruang lingkup.

“Meliputi komunikasi satu arah dan komunikasi dua arah. Komunikasi satu arah berupa Tabloid Batola Membangun, berita advertorial, videotron, baleho, spanduk dan leaflet,” ungkapnya.

Sementara komunikasi dua arah, jelas dia, melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor), media sosial, radio dan Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kepada mahasiswa, alumni STPDN tersebut menuturkan tujuan pelaksanaan komunikasi publik juga bagian dari upaya mengklarifikasi informasi yang berkembang di masyarakat termasuk hoaks yang marak beredar.

“Utamanya komunikasi publik adalah turut membantu pemerintah mensosialisasikan kebijakan baru maupun program kampanye pemerintah kepada khalayak luas,“ ucap Hery.

Hery diundang sebagai narasumber pada kuliah umum di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (UNISKA) Banjarmasin guna memaparkan materi terkait pengelolaan komunikasi publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batola.

Kuliah umum tersebut dipandu moderator dosen pengampu Komunikasi Publik Junaidy dan pembicara kunci Dekan Fisip UNISKA MAB Dr. Dewi Merdayanty. ant

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Barito Kuala ,

 

Tags: Hery SasmitaKadiskominfo BatolaUniska Banjarmasin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA