Rabu, September 17, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Pemkab Banjar Gelar Sosialisasi Pelaksanaan SKM

by Mata Banua
9 Juni 2024
in Daerah, Martapura
0

 

KEPUASAN – Sekda Banjar HM Hilman memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) yang diadakan Bagian Organisasi Setda Banjar.(foto:mb/ist)

MARTAPURA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Bagian Organisasi Setda Banjar menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) tahun 2024, di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/6) pagi.

Artikel Lainnya

D:\2025\September 2025\17 September 2025\5\HAL 5\Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mendongengkan anak-anak.jpg

Bunda PAUD Mendongeng di Dua Lokasi

16 September 2025
Bupati Serahkan Bantuan Mobil Operasional

Bupati Serahkan Bantuan Mobil Operasional

16 September 2025
Load More

Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar HM Hilman saat membuka kegiatan menjelaskan, sosialisasi ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik. Sebagai penyelenggara pelayanan publik harus memahami betapa pentingnya mendengar langsung masukan dan umpan balik dari masyarakat.

“Survei kepuasan masyarakat adalah alat yang efektif untuk mengukur sejauh mana kita berhasil memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat,” jelas Hilman.

Menurut Hilman dengan adanya partisipasi aktif dari masyarakat, dapat diketahui area-area yang sudah baik dan perlu dipertahankan, serta area-area yang memerlukan perbaikan dan inovasi lebih lanjut.

“Saya yakin dengan kerjasama dan dedikasi kita semua, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Banjar akan terus meningkat demi kesejahteraan dan kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, integritas dan transparansi adalah dua nilai utama yang harus senantiasa dijunjung sebagai penyelenggara pelayanan publik, keterbukaan dalam pelaksanaan tugas dan pengelolaan sumber daya publik akan menciptakan iklim yang kondusif bagi partisipasi masyarakat dalam mengawasi dan mengevaluasi kinerja pemerintah.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh integritas dan transparansi, jadikan nilai-nilai ini sebagai pedoman dalam setiap langkah kita dalam melayani masyarakat,” ajaknya.

Sosialisasi ini diikuti seluruh perwakilan SKPD Banjar, menghadirkan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Selatan Reni Yunita Ariani. Ia menyampaikan materi tentang Survei Kepuasan Masyarakat Upaya Penguatan Kapasitas Penyelenggara Pelayanan Publik. Sementara terkait Potret Kabupaten Banjar tentang Indeks Kepuasan Masyarakat disampaikan Asisten Administrasi Umum Rakhmat Dhany.dio/rds

 

ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA