
BANJARMASIN – PAM Bandarmasih selalu berusaha memaksimal pelayanan dalam semua bidang untuk memastikan pelayanan kepada pelanggan tetap prima.
Tidak hanya dalam segi distribusi air bersih ke setiap pelanggannya, tetapi juga dalam perawatan utilitas pasca pemasangan pipa PAM Bandarmasih, salah satunya bekas galian pemasangan pipa HDPE dia. 315 mm, di kawasan Jalan HKSN, Banjarmasin Utara.
Koordinator Pengawas pemasangan pipa PAM Bandarmasih, Walino mengatakan, pemeliharaan dilakukan pada jalan yang menjadi bekas galian pergantian pipa yang sempat dikeluhkan warga setempat.
“Karena beberapa waktu yang lalu sudah kita evaluasi dan diputuskan untuk jalan tersebut kita lakukan pemeliharaan atau overlay kembali,” ujar Walino.
Hal itu agar kondisi jalan yang menjadi bekas galian itu tidak menjadi gangguan atau hambatan bagi pengguna jalan yang melintas. “Sebelumnya sudah kita aspal, namun seiring berjalannya waktu terjadi penurunan terhadap jalan tersebut. Sehinggu perlu kita lakukan pemeliharaan kembali,” jelasnya.
Menurut Walino, pemeliharaan dilakukan pada semua item yang ada dalam pengerjaan pergantian pipa tersebut. “Seperti perbaikan dan pemasangan pipa apabila ada kebocoran, termasuk juga pengembalian jalan usai pergantian pipa tersebut,” jelas Walino.
Untuk waktu pemeliharaan jalan itu berlangsung selama 365 hari, setelah pengerjaan diserahterimakan.
Ditambahkannya, pemeliharaan terus dipantau dan dievaluasi secara rutin, meski ada atau tidak adanya keluhan dari masyarakat, terhadap proyek tersebut. “Jadi kami selalu memantau untuk hasil pengerjaan yang dilakukan oleh tim rekanan lapangan PAM Bandarmasih, untuk dimonitor dan evaluasi secara berkala utk meminimaliris keluhan, kenyamanan dan resiko yg dirasakan oleh warga yang menggunakan utilitas jalan tersebut, ” pungkas Walino. via