Mata Banua Online
Senin, Desember 8, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Wawali Pantau Pelayanan Disdukcapil

by Mata Banua
17 April 2024
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2024\April 2024\18 April 2024\5\hal 5\hal 5\Wawali Arifin Noor memantau pelayanan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.jpg
WAWALI Arifin Noor saat memantau pelayanan administrasi kependudukan di kantor Disdukcapil.(foto: mb/via)

 

BANJARMASIN – Pascalibur panjang lebaran 1445 Hijriah, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor sidak langsung ke Dinas Kependudukan dan Penca­tatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Perhubungan Banjar­masin, Rabu (17/4).

Berita Lainnya

D:\2025\Desember 2025\8 Desember 2025\5\hal 5\Plt Kadiskes Banjarmasin, Ramadan berbagi dengan pelajar dan anak yatim.jpg

Banjarmasin Perkuat Komitmen Pelayanan Kesehatan

7 Desember 2025
D:\2025\Desember 2025\8 Desember 2025\5\hal 5\Jambore UKS tahun 2025 diBanjarmasin tampak antuas diikuti para pelajar.jpg

Pelajar TK Hingga SLTA Meriahkan Jambore UKS

7 Desember 2025

Arifin mengatakan kun­jungan tersebut selain sebagai silaturahmi pasca lebaran, juga sebagai evaluasi pelayanan publik yang selama ini di lakukan.

“Seperti di Disdukcapil ini kita ingin tahu bagaimana pela­yanannya pasca lebaran dan Alhamdulillah pelayanan baik,” ujarnya.

Menurutnya, tingkat pen­gunjung yang berurusan lang­sung ke kantor Disdukcapil sudah bisa dikendalikan se­hingga tidak berjubel atau menumpuk. Hal itu bisa di­katakan bahwa masyarakat sudah mengenal dan memahami pelayanan online yakni parak acil online yang dibuka Disdikcapil.

“Ini sebuah inovasi dari Dukcapil yang sangat membantu masyarakat kita,” katanya.

Arifin juga mengatakan, dengan kunjungan ke dinas pelayanan publik itu diharapkan dapat memberi motivasi kinerja yang baik bagi pegawainya.

Sementara, Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin, Yusna Irawan mengatakan, sejak adanya aplikasi parak acil online. Tingkat kunjungan masyarakat yang berurusan langsung ke kantornya di jalan Sultan Adam berangsur – angsur bisa di­kendalikan.

“Ini karena pelayanan yang bisa dilakukan secara online yang lebih banyak dimanfaatkan masyarakat,” ucapnya.

Meski demikian, pihaknya masih memberikan pelayanan secara offline atau pelayanan langsung ke masyarakat. “ Karena tidak semuanya yang mengerti bagaimana penggunaan aplikasi online atau tidak semua yang memiliki hape android sehingga lebih memilih datang langsung ke kantor capil ini,” jelasnya. via

 

 

Tags: arifin noorDisdukcapilWakil walikota BanjarmasinWawali
Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper