Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Walikota Minta Warga Jangan Iseng

Layanan Panggilan Darurat 112 Diresmikan

by Mata Banua
1 Februari 2024
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2024\Februari 2024\2 Februari 2024\5\hal 5\Walikota Ibnu Sina memantau.jpg
WALIKOTA Ibnu Sina memantau kesiapan armada Damkar dalam simulasi panggilan darurat 112 di halaman Balaikota Banjarmasin.(foto: mb/via)

 

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan Layanan Call Center Pang­gilan Darurat 112 Banjarmasin, dan langsung melakukan simulasi panggilan cepat tersebut di Aula Kayuh Baimbai, Kamis (1/2).

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

“Hari ini kita bersyukur, kita sudah melaunching layanan darurat call center 112. Jadi nomor untuk Kota Banjarmasin semua terintergrasi di call center kita ini, dan ini support kepada semua pihak terkait,” ujar H Ibnu Sina.

Menurutnya, dengan adanya call center 112 diharapkan dapat mengatasi keadaan darurat yang ada di Kota Banjarmasin.

“Layanan ini bisa dioperasi­kan terutama damkar jika terjadi kebakaran, penyelamatan kece­lakaan, serta terkait dengan binatang buas atau ular di rumah, kecelakan. Bisa pula warga melapor ke 112 jika terjadi kekerasan dalam rumah tangga. Layanan ini terintergrasi di call center kita 24 jam gratis,” bebernya.

Meski layanan ini siaga dan mengutamakan respons cepat, namun ia berpesan agar masyarakat juga jangan bermain-main memnggil.

“Tolong jangan iseng sama panggilan gratis ini, karena nanti ada sanksinya bagi yang menelepon cuman untuk main main,” tegasnya.

Ia menjelaskan, layanan itu merupakan salah satu pendukung Smart City di Banjarmasin. “Ini bagian dari layanan publik untuk kemudahan berkomunikasi program smart city kita, terutama smart living. Kemudahan dan kenyamanan sebuah kota, salah satunya adalah hadirnya call center,” tutupnya.

Sementara, Kepala Diskominfotik kota Banjarmasin Windiasti Kartika mengaku, untuk layanan panggilan darurat call center 112 ini, pihaknya sudah siap baik SDM maupun infrastrukturnya.

“Dari beberapa tahapan yang kita ikuti berjalan dengan lancar, temasuk Pemko Banjarmasin telah melaksanakan FGD dengan kementerian kominfo RI dan sudah melakukan training soft skill layanan kedaruratan bagi operator yang diikuti,” ujar Windi.

“Sebanyak 28 orang dari SKPD terkait sudah mengikuti bimtek agar dapat memak­simalkan pelayanan, apalagi ini kan 24 jam dalam rangka mempermudah masyarakat di Kota Banjarmasin untuk melaporkan kejadian,” sebutnya.

Ia berharap masyarakat bisa memanfaatkan sebaik mungkin layanan panggilan 112 itu. “Tentu dukungan dari semua pihak sangat kita perlukan agar 112 ini bisa menjadi tanggapan cepat pemko kepada masyarakat Banjarmasin,” tutupnya. via

 

 

Tags: Aula Kayuh BaimbaiH Ibnu Sinalayanan call centerwalikota banjarmasin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA