Senin, Agustus 4, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Imigrasi Batulicin tingkatkan layanan melalui program “SIPOLIK”

by Mata Banua
24 Oktober 2023
in Daerah, Tanah Bumbu
0

 

SOSIALISASI-Kepala Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Muhamad Maryadi saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait program SIPOLIK. (foto:mb/ist)

BATULICIN-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, berupaya meningkatkan layanan melalui program atau sistem penjawab otomatis layanan informasi keimigrasian (SIPOLIK).

Artikel Lainnya

Pendapat Akhir Fraksi DPRD Tapin

Pendapat Akhir Fraksi DPRD Tapin

3 Agustus 2025
Ketua TP PKK Tanah Bumbu Tinjau Stand UMKM di Gerakan Aksi Serentak

Ketua TP PKK Tanah Bumbu Tinjau Stand UMKM di Gerakan Aksi Serentak

3 Agustus 2025
Load More

“Saat ini masih dalam tahap sosialisasi yang kami sampaikan kepada pihak penyelenggara perjalan wisata, perjalan ibadah haji umroh dan masyarakat,” kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Muhamad Maryadi, di Batulicin.

Dia mengatakan, SIPOLIK adalah jawaban kami untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, transparan, dan efisien kepada masyarakat.

Melalui pesan short message service (SMS) atau WhatsApp ke nomor 08118889224, maka yang bersangkutan dapat mengetahui berbagai informasi-informasi layanan keimigrasian yang ada pada Kantor Imigrasi Batulicin.

Informasi yang muncul diantaranya permohonan paspor baru maupun penggantian paspor untuk WNI, serta izin tinggal yang diperuntukkan WNA, serta mendapatkan informasi penting lainnya.

Saat sosialisasi petugas juga memberikan panduan praktis tentang cara menggunakan Layanan SIPOLIK, termasuk cara mengajukan pertanyaan, mengakses informasi penting, dan melaporkan masalah melalui platform ini. “Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoba langsung sistem ini,” jelas Maryadi.

Melalui program ini, Kantor Imigrasi Batulicin menunjukkan komitmennya untuk memperbaiki pelayanan publik, mengurangi birokrasi, dan mendekatkan diri dengan masyarakat melalui teknologi terkini.

“Kami berharap program ini membawa membawa manfaat besar bagi masyarakat Batulicin dalam mengakses layanan keimigrasian yang lebih baik dan efisien,” terangnya.{{an/mb03]}

 

 

Tags: Kepala Seksi Teknologi Informasi dan komunikasi TPI BatulicinMuhamad Maryadiprogram SIPOLIK
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA