Jumat, Juli 11, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Enam Mobil Tangki Siap Layani Pelanggan Secara Gratis

by matabanua
29 Agustus 2023
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2023\Agustus 2023\30 Agustus 2023\5\Petugas lapangan selalu memanrau proses pengolahan air baku.jpg
PETUGAS lapangan PAM Bandarmasih memantau proses pengolahan air baku sebelum didistribusikan ke pelanggan, terutama pada saat kemarau dan kadar garam naik.(Foto: mb/via)

 

BANJARMASIN – Opti­ma­lisasi pelayanan air bersih ke pelang­gannya, PAM Ban­dar­masih memberikan layanan air bersih dengan menggunakan mobil tangki secara gratis.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\HM. Yamin.jpg

Walikota Soroti Kinerja Perumda Pasar Baiman

10 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\11 Juli 2025\5\hal 5\Wali kota Yamin menyampaikan KUA dan PPAS tahun 2025.jpg

Yamin Fokuskan Empat Kebijakan Pembangunan Tahun 2026

10 Juli 2025
Load More

Direktur Umum dan Pema­saran (Dirum) PAM Bandar­masih, Syahrani, mengung­kapkan, pemberian air tangki gratis tersebut diutamakan untuk pelanggan yang berada di ujung jaringan pelayanan.

Pelayanan air tangki ini juga dikarenakan distribusi air yang kurang stabil, mengingat terjadinya peningkatan kadar air garam yang ada di sumber air baku di Intake Sungai Bilu.

Melalui pelayanan dis­tribusi air yang disalurkan melalui mobil tangki dapat memenuhi kebu­tu­han air bersih kepada pelanggannya.

“Kami menyediakan enam buah mobil tangki yang nantinya digunakan untuk men­distri­busikan air bersih kepada pelanggan selama musim ke­marau,” ungkap Syahrani.

Ia menjelaskan, layanan air tangki ini disiapkan khusus untuk para pelanggan yang terdampak selama musim kemarau ini.

“Jadi mobil ini kami utamakan untuk melayani pelanggan yang terdampak, khususnya yang ada di ujung jaringan pelayanan, dan ini gratis tidak ada pu­ngutan biaya,” jelas Syahrani.

Untuk mendapatkan pela­yanan air tangki ini, warga bisa berkoordinasi dengan ketua RT setempat. Ketua RT bisa mela­porkan ke PAM Bandarmasih, agar petugas menyalurkan den­gan mobil tangki. Jadi nanti Ketua RT yang akan membagikan air tersebut.

Selain untuk pelanggan yang ada di ujung jaringan, layanan mobil tangki ini juga diberikan untuk beberapa pihak lainnya.

“Layanan ini juga kami berikan untuk pihak rumah sakit. Untuk layanan komersil juga kita layani, seperti per­hotelan atau yang lainnya, namun tetap melihat dulu yang kita prioritaskan sudah terpenuhi apa belum,” pungkasnya. via

 

 

Tags: Dirum PAM Bandar­masihPAM BandarmasihSyahrani
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA