Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Windi Beberkan Tiga Aduan Tertinggi

by matabanua
10 Mei 2023
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2023\Mei 2023\11 Mei 2023\5\hal 5\Windiasti Kartika.jpg
WINDIASTI KARTIKA (foto:mb/ist)

 

BANJARMASIN – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika mengatakan, SP4N LAPOR Kota Banjarmasin pada tahun 2022 lalu mendapatkan 800 aspirasi atau pengaduan dari masyarakat. Sedangkan sejak Januari – Mei 2023 terangkum sekitar 100 lebih pengaduan.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

Dia membeberkan, ada tiga pengaduan tertinggi yang masuk ke SP4N LAPOR tersebut. Yakni soal kerusakan infrastruktur yang ditujukan ke dinas PUPR, parkir (Dishub) dan sampah (DLH).

“ Biasanya soal jalan yang rusak itu ditujukan kepada Dinas PUPR, parkir liar untuk Dishub dan Sampah untuk DLH,” katanya.

Menurut Windi, pihaknya langsung menindaklajuti laporan tersebut langsung ke dinas terkait. Jikapun dalam waktu tiga hari belum ada respon maka pihaknya akan kembali meminta atau menghubungi langsung dinas tersebut.

“Kami juga setiap enam bulan sekali melakukan evaluasi terhadap laporan pengaduan dan respon dinas yang lamban,” katanya.

Menurutnya lagi, pihaknya rata-rata telah menindaklanjuti 4,5 hari sudah bisa ditangani.

“Meski ada juga yang lamban menangapinya dan itu pun karena pengaduan lintas sektor. Misalnya pengaduan.bantuan sosial yang masuk ke kelurahan yang harus diteruskan ke dinas terkait, “demikiannya. via

 

 

Tags: Diskominfotik. Windiasti Kartika .
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA