Selasa, September 16, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Puskesmas Paringin Tingkatkan Layanan

by matabanua
6 Februari 2023
in Balangan, Indonesiana
0
D:\2023\Februari 2023\7 Februari 2023\2\22\New Folder\Puskesmas Paringin Tingkatkan Layanan.jpg
SEJUMLAH warga saat mengantre melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Paringin, Kabupaten Balangan, Senin (6/2). (Foto:mb/ant)

BALANGAN – Puskesmas Paringin terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Balangan, dengan didorong pembangunan gedung baru.

“Alhamdulillah gedung baru ini tentunya untuk menambah pelayanan kesehatan agar menjadi lebih prima, dan pasien yang datang merasa lebih nyaman saat berada di puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Paringin dr Aulia Asmi Setiawati, Senin (6/2).

Artikel Lainnya

DPRD Balangan Minta Efisiensi Anggaran Tidak Korbankan Layanan Kesehatan

DPRD Balangan Minta Efisiensi Anggaran Tidak Korbankan Layanan Kesehatan

15 September 2025
D:\2025\September 2025\16 september 2025\2\2\1 (MASTER).jpg

DPRD Kalsel akan Panggil Perusahaan Terindikasi ODOL

15 September 2025
Load More

Ia mengatakan, selain memberikan pelayanan terbaik, maksimal dan ramah juga pasti akan dilakukan ke depannya dengan tindakan cepat kepada para pasien yang datang untuk berobat.

Menurutnya, tentu semua target yang ingin ia capai dirasanya akan terlaksana, mengingat dengan adanya 12 poli dan lima dokter yang ia miliki di Puskesmas Paringin.

“Dengan gedung baru, Puskesmas Paringin punya cara sendiri dalam melaksanakan pelayanan kepada para pasien dari lansia, prioritas, hingga ruang ramah anak,” ujarnya.

Aulia menambahkan, pada gedung baru ini, alur pelayanan berbeda dari awal pasien masuk. Saat pasien datang, akan menuju meja informasi dan kemudian pasien akan mendaftar serta selanjutnya menuju poli yang diinginkan.

Selanjutnya terkait pelayanan pasien, pihaknya tidak digabung dengan poli umum, karena pasien lansia 60 tahun ke atas mendapatkan pelayanan prioritas, dan untuk pengambilan obatnya akan dibantu oleh petugas.

“Kami akan selalu berusaha agar pasien yang datang diberikan pelayanan yang puas, ramah, cepat, serta saat mereka pulang bisa bercerita dengan orang di sekitarnya bahwa Puskesmas Paringin memiliki pelayanan yang prima,” ucapnya.

Diketahui, dari 12 poli yang tersedia, di antaranya juga ada poli anak, penyuluhan, serta akupuntur yang semuanya dipisah dari poli pelayanan, sehingga pasien tidak menumpuk dan pelayanan akan lebih cepat dan efektif. ant

 

 

Tags: dr Aulia Asmi SetiawatiKepala Puskesmas ParinginPuskesmas Paringin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA