
BALANGAN – Puskesmas Paringin terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Balangan, dengan didorong pembangunan gedung baru.
“Alhamdulillah gedung baru ini tentunya untuk menambah pelayanan kesehatan agar menjadi lebih prima, dan pasien yang datang merasa lebih nyaman saat berada di puskesmas,” kata Kepala Puskesmas Paringin dr Aulia Asmi Setiawati, Senin (6/2).
Ia mengatakan, selain memberikan pelayanan terbaik, maksimal dan ramah juga pasti akan dilakukan ke depannya dengan tindakan cepat kepada para pasien yang datang untuk berobat.
Menurutnya, tentu semua target yang ingin ia capai dirasanya akan terlaksana, mengingat dengan adanya 12 poli dan lima dokter yang ia miliki di Puskesmas Paringin.
“Dengan gedung baru, Puskesmas Paringin punya cara sendiri dalam melaksanakan pelayanan kepada para pasien dari lansia, prioritas, hingga ruang ramah anak,” ujarnya.
Aulia menambahkan, pada gedung baru ini, alur pelayanan berbeda dari awal pasien masuk. Saat pasien datang, akan menuju meja informasi dan kemudian pasien akan mendaftar serta selanjutnya menuju poli yang diinginkan.
Selanjutnya terkait pelayanan pasien, pihaknya tidak digabung dengan poli umum, karena pasien lansia 60 tahun ke atas mendapatkan pelayanan prioritas, dan untuk pengambilan obatnya akan dibantu oleh petugas.
“Kami akan selalu berusaha agar pasien yang datang diberikan pelayanan yang puas, ramah, cepat, serta saat mereka pulang bisa bercerita dengan orang di sekitarnya bahwa Puskesmas Paringin memiliki pelayanan yang prima,” ucapnya.
Diketahui, dari 12 poli yang tersedia, di antaranya juga ada poli anak, penyuluhan, serta akupuntur yang semuanya dipisah dari poli pelayanan, sehingga pasien tidak menumpuk dan pelayanan akan lebih cepat dan efektif. ant