BANJARMASIN – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik Kota Banjarmasin menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pengelola pengaduan, SP4N-Lapor Tahun 2022, bertempat di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Senin (30/01).
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika ST MT dan dihadiri sejumlah Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin beserta jajaran.
H Ibnu Sina mengatakan, bahwa rapat koordinasi SP4N-LAPOR tersebut adalah bagian dari komitmen bersama untuk menyampaikan agar seluruh pemerintah daerah memaksimalkan penggunaan SP4N-LAPOR! sebagai aplikasi umum kanal aduan masyarakat.
“Untuk progres pengelolaan dan pengaduan masyarakat itu, harus ada yang menanganinya. Jadi, publik komplain itu menjadi sebuah hak bagi warga negara dan masyarakat ketika mereka bertanya kepada pemerintah, pemerintah harus menjawab,” kata H Ibnu Sina.
Ia menyampaikan, menurut hasil evaluasi semua pengaduan masyarakat yang telah masuk ke Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) melalui SP4N-LAPOR tersebut meraih angka penanganan 100 persen, dimana semua laporan dan aduan telah ditindaklanjuti, dengan rata-rata tindak lanjut 1 sampai 3 hari dari waktu pengaduan yang masuk.pemko/rds