
BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Banjarbaru menggelar Pelatihan Coaching Clinic Budaya Pelayanan Prima.
Acara yang diadakan di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Selasa (15/11), dibuka Asisten III Setdako Banjarbaru drg Agus Widjaja MHA.
Kepala BKPP Kota Banjarbaru Dr H Gustafa Yandi MSi mengatakan, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini sangat penting untuk meningkatkan budaya pelayanan prima lebih baik.
“Untuk para pesertanya sendiri dihadirkan dari SDM di lingkungan pelayanan publik. Ini merupakan salah satu untuk meningkatkan kompetensi dari sisi SDMnya,” ujar Gustafa Yandi.
Menurutnya, SDM yang menyelenggarakan pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Banjabaru harus ditingkatkan kompetensinya.
Diharapkan, dengan meningkatnya kompetensi, tentunya juga bisa lebih meningkatkan pelayanan publik, sekaligus lebih meningkatkan indeks profesionalisme ASN di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, sebutnya.
Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang peserta, yang terdiri dari petugas pelayanan publik pada SKPD yang menyelenggarakan pelayanan publik.
Adapun sebagai narasumber dari Kantor Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Selatan, dan PT Persero Tbk BNI Cabang Banjarbaru.
Pelatihan yang diselenggarakan selama 3 hari dari tanggal 15 hingga 17 November 2022. Dengan tujuan, menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur yang kompenten dan profesional dalam memberikan pelayanan publik di front office.
Meningkatkan karakter customer service yang membuat pelanggan merasa terlayani dengan baik, menyediakan sarana untuk memperoleh solusi bagi permasalahan yang terjadi dalam kegiatan pelayanan publik di sektor pemerintahan. ril/dio