
BANDUNG – Berkembangnya suatu daerah tidak lepas dari peran media dalam mendukung percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat. Kebutuhan masyarakat akan kecepatan informasi, memiliki peranan penting dalam upaya mengambil langkah penting di masa yang akan datang.
Hal ini disadari oleh Bank Kalsel bahwa untuk semakin maju dan berkembang, Bank Kalsel tidak dapat berjalan sendiri, khususnya dalam kebutuhannya untuk memberikan literasi keuangan kepada masyarakat.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap dukungan peran media selama ini, Bank Kalsel menggelar Media Gathering tahun 2021 bersama awak media Kalsel di Kota Bandung.
Pada kesempatan ini, gathering terasa lebih spesial karena Bank Kalsel tidak hanya mengajak para wartawan, namun juga beberapa pemimpin perusahaan media dan pemimpin redaksi di Kalsel dengan total 33 orang.
Kegiatan yang dimanfaatkan sebagai ajang mempererat hubungan baik antarmedia ini, berlangsung selama tiga hari, yakni mulai tanggal 16 hingga 18 Desember 2021.
Gathering kali ini diisi dengan beberapa agenda, yaitu pada hari pertama melakukan kunjungan wisata budaya dan edukasi ke Saung Angklung Udjo, di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.
Hari berikutnya, dilakukan kegiatan sharing session yang mengambil tempat di Hotel El Royal Bandung, Kamis (16/12). Pada sesi ini, menghadirkan R Suria Fadliansyah sebagai Plt Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi Kalsel, yang mewakili Sekretaris Daerah Pemprov Kalsel sebagai narasumber.
Sedangkan pembicara dari Bank Kalsel, diwakili Head of Business Group Fachrudin, Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi Noor Imansyah, serta Pgs Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Suriadi.
Saat membuka acara, Pgs Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel Suriadi, menyampaikan rasa terima kasih nya kepada teman-teman pers sebagai media partner, yang selama ini membantu Bank Kalsel dalam menyebarkan informasi.
“Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama teman-teman media di Bandung dengan keadaan sehat walafiat. Kami mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan media partner, yang selama ini mendukung publikasi informasi Bank Kalsel,” ucapnya.
Sementara, Head of Business Group Fachrudin, menyampaikan paparan mengenai rencana bisnis bank untuk mengenalkan apa saja program dari Bank Kalsel, yang sedang digalakan dalam beberapa tahun ke depan. Di kesempatan yang sama, Kepala Divisi Teknologi dan Sistem Informasi Noor Imansyah turut mempresentasikan core banking system Bank Kalsel yang baru, dalam upaya menuju era digital. Diharapkan dengan sharing session ini, awak media dapat menjadi pendukung distribusi informasi Bank Kalsel ke nasabah maupun masyarakat.
Malam harinya, digelar acara ramah tamah bersama media dengan menghadirkan Dewan Komisaris beserta Jajaran Direksi Bank Kalsel. Secara khusus, momen ini sebagai bentuk perkenalan terhadap Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya.
Pada hari ketiga, Bank Kalsel menggelar outbound sebagai ajang team building untuk pembentukan kohesivitas antarawak media sebagai mitra bank kalsel. Tentunya selama kegiatan berlangsung, para panitia dan peserta telah melakukan tes PCR maupun swab Antigen, serta selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Bank Kalsel memahami, bahwa teman-teman media berperan penting dalam mendukung penetapan brand awareness dan brand image Bank Kalsel, sehingga nantinya terbentuk reputasi positif di masyarakat.
Tentunya, hal ini akan mendukung kepercayaan nasabah sekaligus menjaga loyalitas, agar senantiasa menjadikan Bank Kalsel sebagai mitra terdepan dalam kebutuhan layanan keuangan.
“Kami berharap, sinergi Bank Kalsel dengan media semakin terjaga. Sehingga, ke depan baik Bank Kalsel maupun media partner dapat melaju bersama. Tidak hanya demi kemajuan kita, namun juga mendukung kemajuan banua kita, Kalsel,” pungkas Suriadi. adv/rds