Jumat, Juli 4, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Dewan Tekankan PTAM Bandarmasih Perbaikan Kualitas Pelayanan

by matabanua
12 September 2022
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\Data\2022\September 2022\1309\5\hal 5\44.jpg
Suasana RDP Komisi II DPRD Kota Banjarmasin dengan PTAM Bandarmasih terkait sosialisasi kenaikan tarif. (Foto:mb/via/ani)

BANJARMASIN – Komisi II DPRD Kota Banjarmasin memanggil PTAM Bandarmasih, Kota Banjarmasin yang menyatakan telah melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang kenaikan tarif air minum PTAM Bandarmasih sudah berlaku sejak 1 September 2022.

Menurut Ketua Komisi II, Awan Subarkah pihaknya hanya memberikan masukan dan kritik agar PTAM Bandarmasih komitmen memperbaiki kualitas pelayanannya.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\4 Juli 2025\7\7\hal 7 - 2 klm (bawah).jpg

Memburu Biang Kerok Kenaikan Harga Beras

3 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\4 Juli 2025\5\hal 5\HM Yamin.jpg

Tak Lolos PPPK, Guru Honorer Diangkat Paruh Waktu

3 Juli 2025
Load More

“Kewenangan kami terbatas, meski kami pun tak menyetujui dengan kenaikan tarif, namun meminta komitmennya agar PTAM Bandarmasih memperbaiki kualitas pelayanan,” kata Awan, di Banjarmasin, Senin (12/9).

Awan mengatakan pihaknya memberikan beberapa masukan kepada PTAM sehingga masyarakat pun merasakan fitback dari peningkatan tarif.

“Masukan diantaranya meminta perbaikan kualitas pelayanan, kualitas air agar jangan keruh dan respon yang cepat terhadap keluhan dari masyarakat,” katanya.

Ia berharap pula dalam waktu tiga bulan ke depan semua masukan tersebut bisa direalisasikan. Apalagi kenaikan tarif ini juga haruslah disampaikan kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat pinggiran yang sering mengalami gangguan air bersih.

Sementara, Direktur Utama PTAM Bandarmasih, H Yudha Ahmadi menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan distribusi PTAM.

“Kenaikan tarif sudah berlaku sejak 1 September tadi, namun kami secara perlahan memperbaiki terus kualitas pelayanan kami, “tutur Yudha.

Dalam perbaikan kualitas pelayanan, pihaknya menargetkan tiga bulan ke depan sudah berangsur-angsur membaik, hal itu karena setiap perbaikan perlu proses waktu seperti pebaikan dan pergantian pipa tua.

“Kami pun tak bisa langsung dalam perbaikan perlu proses waktu seperti ijin hingga waktu pergantian pipa yang dilakukan bertahap,” katanya.

Selain itu, sesuai program yang tersusun ada dua zona yang menjadi prioritas perbaikan pelayanan yakni wilayah Sungai Andai hingga sekitar wilayah Banjarmasin Utara serta Banjarmasin Barat.

“Untuk Sungai Andai, target kami Desember ini selesai pemasangan booster untuk memperlancar jaringan hingga ke ujung, selanjutnya wilayah Banjarmasin Barat dengan pergantian jaringan pipa tua,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa kenaikan tarif ini harus dilakukan karena sejak 2019 PTAM tak menaikka tarif. Selain itu, kenaikan tarif harus dilakukan karena biaya operasional air baku ke air minum terus meningkat. via/ani

 

 

Tags: Awan SubarkahKetua Komisi IIPTAM Bandarmasih
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA