
TANJUNG – Rutan Tanjung menerapkan program Karutan Tanjung Menyapa untuk memastikan pelayanan prima bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan para pengunjung.
Kepala Rutan Kelas IIB Tanjung Rommy Waskita Pambudi didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Syamsuri mengatakan, menyapa sekaligus berdialog dengan pengunjung para WBP ini dilakukannya saat jam besuk.
“Dengan turun langsung ke rutan, kita dapat mendengar langsung keluhan, saran, dan kritik demi meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya, Selasa (23/8).
Dalam momen tersebut, ia tak segan duduk bersama pengunjung dan menanyakan perihal kualitas pelayanan yang diberikan.
Rommy juga masuk ke blok hunian yang menjadi tempat para WBP bersantai, dan mengecek kebersihan serta meminta para WBP menjaga kesehatannya dengan senantiasa mengikuti program pembinaan.
“Saya berpesan kepada kawan-kawan WBP, kiranya dapat menjaga kesehatan serta wajib mengikuti proses pembinaan,” ucapnya.
WBP, lanjut dia, harus senantiasa menghindari hal-hal yang melanggar aturan yang dapat merugikan diri sendiri, seperti mendapat sanksi disiplin hingga pencabutan hak-hak remisi, asimilasi, PB, CB dan CMB, maupun sanksi lain yang dapat menyebabkan pidana penjara.
“Kita berharap dengan program Karutan Menyapa ini, dapat menjadi dorongan positif menggelorakan semangat kerja bagi jajaran petugas Rutan Tanjung, agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya. tal