Mata Banua Online
Selasa, November 4, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Supian HK Tanggapi Keluhan Masyarakat

Terkait Pertalite yang Diduga Dicampur Air

by Mata Banua
3 November 2025
in DPRD Kalsel, Indonesiana
0
D:\2025\November 2025\4 November 2025\2\dv.jpg
H Supian HK.(foto:mb/ist)

BANJARMASIN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK memberikan tanggapan terhadap keluhan masyarakat terkait dengan performa kendaraan usai pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite di beberapa SPBU wilayah Kota Banjarmasin.

Diketahui, beberapa hari terakhir banyak keluhan dari masyarakat terkait Pertalite yang diduga bercampur tersebut, sehingga perlu dilakukan peningkatan terhadap pengawasan.

Berita Lainnya

Kolaborasi Lintas Sektor, Kunci Wujudkan Desa Bersih Narkoba

Kolaborasi Lintas Sektor, Kunci Wujudkan Desa Bersih Narkoba

3 November 2025
D:\2025\November 2025\4 November 2025\2\Pertamina Respons Cepat Terkait Pertalite Dicampur Air.jpg

Pertamina Respons Cepat Terkait Pertalite Dicampur Air

3 November 2025

“Komisi III DPRD Kalsel diharapkan untuk melakukan pengawasan terhadap pelayanan Pertamina, karena kendaraan bermotor banyak yang mogok,” ujarnya, Senin (3/11).

Selain itu, Supian HK juga menyoroti terkait di daerah hulu sungai yang ternyata juga kesulitan BBM jenis Solar. “Di hulu sungai ternyata kesulitan Solar, itu juga harus diperhatikan,” katanya.

Sementara, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan Edi Mangun menjelaskan, pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat secara cepat dan menyeluruh.

Ia menyebutkan, selain memeriksa kondisi di lapangan dan berkoordinasi dengan pihak SPBU, Pertamina juga akan melakukan pendampingan kepada konsumen yang kendaraannya mengalami kendala.

“Setiap laporan masyarakat menjadi prioritas kami. Selain melakukan pemeriksaan di SPBU, tim juga mendampingi konsumen yang kendaraannya mengalami gangguan untuk dilakukan pemeriksaan di bengkel. Pertamina juga memberikan penggantian biaya bagi konsumen yang telah melakukan perbaikan secara mandiri,” jelasnya.

Edi menyampaikan, Pertamina Patra Niaga membuka saluran pengaduan masyarakat untuk menyampaikan laporan atau kendala melalui kanal resmi Pertamina Contact Center 135, email pcc135@pertamina.com, media sosial @pertamina.135, atau langsung melalui SPBU tempat pembelian terakhir. rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper