Mata Banua Online
Jumat, Oktober 10, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

DKISP Banjar Sosialisasikan LAPOR SP4N

by Mata Banua
25 September 2025
in Martapura
0
D:\2025\September 2025\26 September 2025\5\HAL 5\Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith bersama para narasumber.jpg
KEPALA DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith bersama para narasumber dan peserta Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang terintegrasi dalam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).(foto:mb/ist)

MARTAPURA – Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar menggelar Sosialisasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) yang terintegrasi dalam Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N).

Kegiatan yang diadakan di Kampung Nusantara Resort Kelurahan Tanjung Rema Darat, Martapura, dibuka Kepala DKISP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, Kamis (25/9).

Berita Lainnya

D:\2025\Oktober 2025\10 Oktober 2025\5\HAL 5\Menteri Ekonomi Kreatif RI, Teuku Riefky Harsya, di dampingi Wagub kalsel.jpg

SMA Banua Resmi Menjadi SMA Garuda Transformasi

9 Oktober 2025
BPBD Menggelar Rakor Program CSR

BPBD Menggelar Rakor Program CSR

9 Oktober 2025

Aidil Basith menegaskan pentingnya LAPOR SP4N sebagai sarana partisipasi publik, dalam menyampaikan aspirasi, masukan, maupun kritik yang membangun terhadap pelayanan pemerintah daerah.

“Masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya melalui Aplikasi LAPOR SP4N untuk ditanggapi oleh SKPD terkait, sesuai dengan laporan yang disampaikan,” ujar Aidil Basith.

Ia berharap, melalui sosialisasi ini, para peserta yang berasal dari organisasi kemasyarakatan (Ormas), BUMD, pelajar SMA, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dapat memahami dan memanfaatkan kanal pengaduan publik tersebut secara maksimal.

Salah satu narasumber, Plt Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan Chairun Ni’mah, menjelaskan, SP4N LAPOR merupakan sistem nasional yang dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan keluhan, aduan, maupun aspirasi terkait pelayanan publik.

Aspirasi dapat disampaikan melalui website www.lapor.go.id, aplikasi mobile SP4N LAPOR yang tersedia di Play Store dan App Store, atau melalui SMS ke 1708, jelas Chairun Ni’mah.

Menurutnya, sistem ini menjadi salah satu upaya mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

Ia mengatakan, SP4N LAPOR mendukung visi besar Indonesia Maju menuju Indonesia Emas 2045.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik DKISP Banjar Noor Syawli Syahri, yang juga memberikan materinya. ril/dio

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper