Mata Banua Online
Senin, November 3, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Bank Kalsel Hadirkan Layanan ADINK di Pulau Sembilan

by Mata Banua
21 September 2025
in Bank Kalsel
0

 

Hadirkan Layanan ADINK di Pulau Sembilan.ist

BANJARMASIN – Dalam upaya memperluas akses layanan perbankan hingga ke wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar), Bank Kalsel resmi menghadirkan layanan ADINK (Agen Digital Inklusif Keuangan) di Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Berita Lainnya

Kerja Sama dengan Bank Kalsel, Diskopumker Banjarmasin Bakal Luncurkan KUR Senilai Rp 3 Miliar

Kerja Sama dengan Bank Kalsel, Diskopumker Banjarmasin Bakal Luncurkan KUR Senilai Rp 3 Miliar

2 November 2025
Pemprov Panggil Manajemen Bank Kalsel

Pemprov Panggil Manajemen Bank Kalsel

30 Oktober 2025

Layanan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses layanan keuangan bagi masyarakat di pulau terluar tersebut.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyampaikan bahwa kehadiran layanan ADINK di Pulau Sembilan tersebut merupakan bentuk komitmen Bank Kalsel dalam mendukung inklusi keuangan di seluruh pelosok daerah, khususnya di wilayah yang akses terhadap layanan perbankan masih terbatas.

“Dengan hadirnya layanan ADINK di Pulau Sembilan, masyarakat tidak perlu lagi menyeberang ke daratan utama untuk melakukan transaksi perbankan. Melalui agen-agen digital kami, masyarakat dapat menikmati layanan seperti pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, hingga layanan keuangan lainnya dengan mudah dan cepat,”jelas Fachrudin.

Layanan ADINK di Pulau Sembilan ini dijalankan oleh agen bernama Toko Umran, yang telah resmi terdaftar sebagai Agen Digital Bank Kalsel sejak tanggal 16 Januari 2025, serta telah dilatih khusus, sehingga mampu memberikan pelayanan yang profesional dan ramah kepada masyarakat.

Kehadiran layanan ini juga diharapkan dapat mendukung perekonomian lokal melalui transaksi keuangan yang lebih efisien.Masyarakat Pulau Sembilan menyambut baik hadirnya layanan ADINK ini.Salah satu warga, Sitti Hajar menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bank Kalsel yang telah memberikan solusi bagi kebutuhan layanan perbankan di wilayah mereka.

“Sekarang kami tidak perlu lagi repot ke kota, kebutuhan transaksi bisa dilakukan di sini. Sangat membantu sekali,” ujar Sitti Hajar.

Kehadiran layanan ADINK di Pulau Sembilan ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang Bank Kalsel untuk terus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan ekonomi daerah.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan ADINK dan layanan perbankan lainnya, masyarakat dapat menghubungi kantor Bank Kalsel terdekat atau mengunjungi situs resmi https://bankkalsel.co.id/produk/detail/idbank-kalsel-pandaienbank-kalsel-pandai/99 .rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper