
BANJARMASIN – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan memanfaatkan kreator media sosial (medsos) untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.
“Kita berharap melalui kreasi pada kreator medsos tersebut akan mampu mengenalkan destinasi wisata Kalsel lebih luas lagi di masa mendatang,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel HM Syarifuddin, Selasa (16/9).
Hal itu disampaikannya saat pembukaan workshop content creator dan copywriting yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, dan di ikuti kreator dari kabupaten/kota se-Kalsel.
Syarifuddin berharap melalui kreasi yang menarik di medsos akan membuat orang baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mengunjungi destinasi wisata di Banua.
Menurutnya, jika melihat potensi alam, Kalsel memiliki beragam potensi destinasi yang laku dijual. Sekarang tinggal bagaimana promosi yang dilaksanakan termasuk melalui kreasi kemas dari sejumlah destinasi wisata.
“Saya kira sejumlah destinasi wisata di Kalsel tidak kalah menarik dari daerah lain, sehingga bagaimana promosi destinasi itu bisa dikemas semenarik mungkin, hal itu yang menjadi tugas para kreator untuk mengemasnya,” katanya.
Apalagi, lanjut dia, dengan telah ditetapkan Geopark Meratus sebagai Geopark Global, maka akan semakin terbuka kesempatan bagi Kalsel untuk mempromosikan wisata melalui ruang digital.
Pada kesempatan itu, ia juga turut mengapresiasi kegiatan workshop ini dan diharapkan dapat berdampak pada kunjungan wisatawan ke Kalsel baik nusantara maupun mancanegara.
“Saya berharap promosi destinasi wisata melalui kreatifitas anak-anak muda di Kalsel akan membawa kemajuan pada pertumbuhan dan pembangunan keparawisataan di Kalsel,” pungkasnya. ani