Selasa, September 16, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Dispar Manfaatkan Kreator Medsos Promosikan Destinasi Wisata

by Mata Banua
16 September 2025
in Banjarmasin, Indonesiana
0
D:\2025\September 2025\17 September 2025\2\sacas.jpg
PLT Kadispar Kalsel HM Syarifuddin saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka workshop content creator dan copywriting se-Kalsel tahun 2025, Selasa (16/9). (Foto:mb/ani)

BANJARMASIN – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan memanfaatkan kreator media sosial (medsos) untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata agar lebih dikenal secara luas oleh masyarakat.

“Kita berharap melalui kreasi pada kreator medsos tersebut akan mampu mengenalkan destinasi wisata Kalsel lebih luas lagi di masa mendatang,” kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel HM Syarifuddin, Selasa (16/9).

Artikel Lainnya

D:\2025\September 2025\17 September 2025\5\HAL 5\Penertiban atau pembongkaran reklame bando.jpg

Lima Reklame Bando Bakal Dibongkar

16 September 2025
D:\2025\September 2025\17 September 2025\5\HAL 5\Para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap terakhir.jpg

Pemko Usulkan 1.800 PPPK Paruh Waktu pada 2025

16 September 2025
Load More

Hal itu disampaikannya saat pembukaan workshop content creator dan copywriting yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel, dan di ikuti kreator dari kabupaten/kota se-Kalsel.

Syarifuddin berharap melalui kreasi yang menarik di medsos akan membuat orang baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mengunjungi destinasi wisata di Banua.

Menurutnya, jika melihat potensi alam, Kalsel memiliki beragam potensi destinasi yang laku dijual. Sekarang tinggal bagaimana promosi yang dilaksanakan termasuk melalui kreasi kemas dari sejumlah destinasi wisata.

“Saya kira sejumlah destinasi wisata di Kalsel tidak kalah menarik dari daerah lain, sehingga bagaimana promosi destinasi itu bisa dikemas semenarik mungkin, hal itu yang menjadi tugas para kreator untuk mengemasnya,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, dengan telah ditetapkan Geopark Meratus sebagai Geopark Global, maka akan semakin terbuka kesempatan bagi Kalsel untuk mempromosikan wisata melalui ruang digital.

Pada kesempatan itu, ia juga turut mengapresiasi kegiatan workshop ini dan diharapkan dapat berdampak pada kunjungan wisatawan ke Kalsel baik nusantara maupun mancanegara.

“Saya berharap promosi destinasi wisata melalui kreatifitas anak-anak muda di Kalsel akan membawa kemajuan pada pertumbuhan dan pembangunan keparawisataan di Kalsel,” pungkasnya. ani

 

ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA