Mata Banua Online
Minggu, Oktober 12, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Sekda Banjar Membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

by Mata Banua
12 Juni 2025
in Daerah, Martapura
0

 

ARAHAN – Sekda Banjar HM Hilman (tengah) memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Banjar.(foto:mb/ist)

MARTAPURA – Pengaduan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan publik pemerintah daerah berupa saran, kritik serta perbaikan pelayanan agar lebih baik lagi dan diterima oleh masyarakat melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N Lapor).

Berita Lainnya

D:\2025\Oktober 2025\10 Oktober 2025\5\HAL 5\Menteri Ekonomi Kreatif RI, Teuku Riefky Harsya, di dampingi Wagub kalsel.jpg

SMA Banua Resmi Menjadi SMA Garuda Transformasi

9 Oktober 2025
BPBD Menggelar Rakor Program CSR

BPBD Menggelar Rakor Program CSR

9 Oktober 2025

Hal tersebut diminta Sekda Banjar HM Hilman saat membuka Sosialisasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kabupaten Banjar, di Ballroom Hortensia Hotel Roditha, Banjarbaru ,Rabu (11/6) pagi.Hilman mengatakan, layanan SP4N Lapor dikelola Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP), dimana sosialisasi kali ini terkait pengelolaan pengaduan masyarakat.

“Pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat dikelola dengan baik agar masyarakat bisa mengikuti proses dari pengaduan melalui aplikasi dan mendapatkan hasilnya,” harap Hilman.

Ia menjelaskan pada sosialisasi ini juga ada narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Kalsel Benny Sanjaya untuk memberikan pengetahuan bagi peserta sosialisasi tentang cara pengelolaan pengaduan untuk memberikan tanggapan kepada masyarakat oleh OPD di Kabupaten Banjar.

Sementara itu Kabag Organisasi Setda Banjar Santi Nurlaela menjelaskan, semakin tingginya ekspektasi masyarakat terhadap layanan publik yang cepat, tepat dan terbuka, maka pengelolaan pengaduan menjadi sangat penting.

“Pengelolaan pengaduan tidak saja hanya sebagai saluran aspirasi dan pengawasan publik, tetapi juga sebagai sarana perbaikan berkelanjutan dalam penyelenggaraan pelayanan publik bagi pemerintah daerah,” pungkasnya.

Sosialisasi tersebut dihadiri perwakilan semua SKPD hingga Kecamatan.dio/rds

 

Mata Banua Online

© 2025 PT. Cahaya Media Utama

  • S0P Perlindungan Wartawan
  • Pedoman Media Siber
  • Redaksi

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper