Senin, Agustus 18, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Bank Kalsel Proaktif Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dari Modus Penipuan

by Mata Banua
24 Februari 2025
in Bank Kalsel
0

BANJARMASIN- Bank Kalsel berupaya secara proaktif meningkatkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari potensi tindak pidana penipuan, terutama pada sektor keuangan.

Artikel Lainnya

Bank Kalsel Berbagi Voucher Belanja

Bank Kalsel Berbagi Voucher Belanja

14 Agustus 2025
Cashback 80 Persen untuk Kredit Multiguna Bank Kalsel

Cashback 80 Persen untuk Kredit Multiguna Bank Kalsel

14 Agustus 2025
Load More

Aksel by Bank Kalsel Mudahkan Nasabah Berbelanja secara OnlineBank Kalsel.

Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menyampaikan agar masyarakat Kalsel lebih berhati-hati dan mewaspadai terhadap berbagai modus penipuan.

Bank Kalsel telah memiliki izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga keamanan transaksi nasabah menjadi prioritas utama.

Pihak Bank Kalsel mengajak masyarakat untuk selalu melakukan pengecekan dan tidak tergesa-gesa mengambil keputusan keuangan.

Lebih lanjut, jika ada masyarakat yang terlanjur menjadi korban penipuan, Bank Kalsel menekankan penting untuk segera melapor.

Laporan dapat disampaikan kepada Pusat Penanganan Penipuan Transaksi Keuangan atau Indonesia Anti Scam Center (IASC).

IASC merupakan inisiatif yang dibentuk melalui kerja sama antara Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas PASTI) dan berbagai pelaku industri, termasuk perbankan dan penyedia jasa pembayaran.

Tujuan dari IASC adalah untuk menanggapi laporan penipuan secara cepat dan efektif, serta memberikan efek jera kepada pelaku penipuan.

Untuk melaporkan penipuan, masyarakat dapat menghubungi Layanan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di nomor kontak 157. Selain itu, laporan juga bisa diajukan melalui formulir yang tersedia di situs resmi IASC.

Dengan melaporkan penipuan, masyarakat tidak hanya berupaya untuk mendapatkan kembali kerugian yang dialami, tetapi juga turut berkontribusi dalam upaya memberantas kejahatan di sektor keuangan.rds

 

ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA