Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Pasar Mobil Mungil Hatchback Melesat

by Mata Banua
19 Mei 2024
in Ekonomi & Bisnis
0
D:\2024\Mai 2024\20 Mei 2024\7\7\BERITA-FOTO HAL  EKONOMI (20  - Mei )\hal 7 - 2 klm (KIRI).jpg
KUASAI PASAR – Mobil mungil bertipe hatchback ini mengusai pasar, terlebih untuk produk jenis mobil Honda. Saat ini tercatat penjualan sebanyak 3.434 unit. Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen. (foto:mb/ant)

 

JAKARTA – Peran Honda Brio dalam penjualan kendaraan dari PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus berlanjut. Pada April 2024 yang lalu, mobil mungil Honda bertipe hatchback ini mencatatkan penjualan sebanyak 3.434 unit.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\7\7\hal 7 - 2 klm (KIRI).jpg

Trio Motor Kumpulkan Komunitas Pecinta Honda

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\7\7\master 7.jpg

Beras SPHP Mulai Digelontorkan

1 Juli 2025
Load More

Dalam catatan yang diberikan oleh PT HPM, Honda Brio memberikan sumbangsihnya sebesar 52,7 persen. Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Meski begitu, penjualan kendaraan pada bulan lalu memang belum begitu menggairahkan. Hal rsebut dikarenakan berbagai faktor yang terjadi di dalam negeri maupun secara global.

“Penjualan kendaraan di kuartal pertama tahun ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional. Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil,” kata Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy melalui keterangan resminya.

HPM mencatat bahwa penjualan retail ke konsumen, tercatat sebanyak 6.507 unit di bulan April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama tahun ini dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit. Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

“Untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, kami menerapkan beberapa strategi di antaranya program penjualan yang meringankan pembelian, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga,” tambah Billy.

Untuk tetap meningkatkan minat beli kendaraan Honda di tanah air, HPM menghadirkan aktivitas bertajuk Share Your Style Redefined Experience di mana konsumen diajak untuk membagikan pengalaman berkendara bersama salah satu model Honda mulai dari All New Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V atau Honda City Hatchback RS.

Tidak hanya itu, HPM juga mengadakan aktivitas customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian All New Honda CR-V. rep/mb06

 

 

Tags: Honda BrioPT Honda Prospect Motor
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA