Kamis, Juli 3, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Laba PTAM Bandarmasih Merangkak Naik

by matabanua
2 Agustus 2023
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2023\Agustus 2023\3 Agustus 2023\5\4.jpg
Dirut PTAM Bandarmasih Muhammad Ahdiat didampingi Dewan Komisaris Karina, Direktur Umum Dan Pemasaran Syahrani memaparkan hasil audit dan neraca PTAM Bandarmasih 2022.(foto:mb/ist)

 

BANJARMASIN – Perusahaan baik dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diraih PTAM Bandar­masih Kota Banjarmasin, predikat yang diraih untuk ke sekian kalinya tersebut berdasarkan hasil audit dari Kantor Akuntan Publik Sukardi Hasan dan rekan.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\3 Juli 2025\5\hal 5\LPG 3 kilogram yang selalu diburu masyarakat.jpg

Tembus Rp 45 Ribu, Pemko Siapkan Regulasi Penjualan LPG 3 Kg

2 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\3 Juli 2025\5\hal 5\Machli Riyadi memberikan pengarahan dalam kegiatan Peningkatan.jpg

Angka Stunting di Banjarmasin Ditarget Harus Turun

2 Juli 2025
Load More

Predikat terbaik tersebut didapat setelah menunggu peme­riksaan tim audit dari Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan sistem standar akuntan keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK-ETAP) atau evaluasi ki­nerja oleh BPKP Propinsi Kalsel, Kemendagri No.47 Tahun 1999 dengan predikat Baik dan Ke­men­trian PUPR predikat sehat.

Direktur Utama (Dirut) PAM Bandarmasih, Muhammad Ahdiat mengatakan, berdasarkan dari hasil penilaian PUPR, hasil kerja selama tahun 2022 PAM Bandarmasih mengalami pening­katan dibandingkan dengan tahun 2021.

“Salah satu penyumbangnya yaitu aspek keuangan terkait laba, dan juga aspek sumber daya manusianya juga mengalami peningkatan,” ujar Ahdiat, di kantor pusat PTAM Bandar­masih, Rabu (2/8).

Selain laba, katanya, audit juga menghasilkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dengan evaluasi kinerja yang baik dan sehat.

Dalam upaya meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, pihaknya telah mempersiapkan program baik jangka pendek, jangka mene­ngah, maupun jangka panjang.

“Untuk jangka pendek difo­kuskan peningkatan pelayanan di kawasan Banjarmasin Barat dan Banjarmasin Utara yakni ada pemasangan pipa, rehabilitasi pipa dan dari isi inteknya juga dilakukan pemeliharaan,” papar Ahdiat.

Selain itu, lanjutnya, dari system juga kita lakukan pening­katan dengan meluncurkan Bandarmasih mobile, untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan pengecekan rekening, pelaporan dan juga layanan lainnya.

Ahdiat juga menjelaskan, sebagian besar untuk infrastruktur jaringan PAM Bandarmasih memang terbilang sudah cukup tua usianya.

Oleh sebab itu, PAM Bandar­masih secara rutin melakukan peremajaan pipa, baik itu pipa tersier, sekunder, maupun primer.

“Meski masih banyak pipa yang usianya sudah cukup tua, tetapi masih banyak juga yang masih digunakan dengan baik melalui perawatan terhadap pipa-pipa tersebut,” pungkasnya. via/ani

 

 

Tags: PT AM BandarmasihPUPRwtp
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA