Rabu, Juli 2, 2025
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper
No Result
View All Result
Mata Banua Online
No Result
View All Result

Pemko Raih Predikat Terbaik Tanggap Aduan SP4N LAPOR!

by matabanua
10 Mei 2023
in Banjarmasin, Kotaku
0
D:\2023\Mei 2023\11 Mei 2023\5\hal 5\WALIKOTA H Ibnu Sina menerima penghargaan.jpg
WALIKOTA Banjarmasin H Ibnu Sina menerima penghargaaan terbaik SP4N LAPOR, yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar. (Foto:hms pemko)

 

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin meraih predikat terbaik tanggap aduan melalui Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!) untuk seluruh provinsi.

Artikel Lainnya

D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Muhammad Yamin - Copy.jpg

Walikota Prihatin Minimnya Peserta Didik Baru

1 Juli 2025
D:\2025\Juli 2025\2 Juli 2025\5\hal 5\Panitia Khusus (Pansus) I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan - Copy.jpg

Pansus I Finalisasi Raperda Pedoman Pembentukan Produk Hukum Daerah

1 Juli 2025
Load More

“Ini penghargaan yang daerah kita dapat untuk penilaian tahun 2022 dari Pemprov Kalsel,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin Windiasti Kartika di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, penyelenggaraan penghargaan predikat terbaik SP4M LAPOR! Pemko Banjarmasin ini pada kegiatan Rakerda Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Kalsel yang diselenggarakan Diskominfo Kalsel di Banjarbaru dari 8-10 Mei 2023.

“Pak wali kota kita yang langsung menghadiri dan menerima penghargaan itu diserahkan Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar,” ungkap Windi, panggilan akrabnya.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina pun menyampaikan apresiasi yang diberikan oleh Diskominfo Kalsel karena kota Banjarmasin kembali berhasil meraih predikat terbaik dalam kategori cepat tanggap aduan SP4N LAPOR tahun 2022.

Dia menyatakan, sejatinya program pengaduan sangatlah penting untuk ditindaklanjuti, karena hal tersebut merupakan bagian dari upaya pelayanan publik dasar kepada masyarakat yang mesti dijalankan.

“Sebab inilah sarana masyarakat untuk berkeluh kesah, curhat, menyampaikan kritik dan masukannya sehingga dapat kita tangkap semua ide-ide dan aspirasi mereka,” ujar Ibnu Sina.

Terlebih diketahui sepanjang tahun 2022, ada sekitar 800 aspirasi masyarakat yang masuk melalui sistem pengaduan yang dikelola oleh admin SP4N LAPOR di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Termasuk juga terkait keterbukaan informasi, adanya laporan masyarakat kian dapat ditanggapi secara cepat, apalagi sesuai standar pengaduan itu kan maksimum tiga hari (kerja) kita tindaklanjuti,” ujarnya.

Dia pun menegaskan, Pemkot Banjarmasin memastikan semua pengaduan masyarakat direspons dan ditindaklanjuti secepatnya oleh instansi terkait. ant

 

 

 

Tags: Gubernur KalselH Ibnu SinaH Sahbirin NoorpemkoRoy Rizali AnwarSekretaris Daerah Provinsi KalselSP4N LAPORwalikota banjarmasin
ShareTweetShare

Search

No Result
View All Result

Jl. Lingkar Dalam Selatan No. 87 RT. 32 Pekapuran Raya Banjarmasin 70234

  • Redaksi
  • Pedoman Media Siber
  • SOP Perlindungan Wartawan

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA

No Result
View All Result
  • Headlines
  • Indonesiana
  • Pemprov Kalsel
  • Bank Kalsel
  • DPRD Kalsel
  • Banjarmasin
  • Daerah
    • Martapura
    • Tapin
    • Hulu Sungai Utara
    • Balangan
    • Tabalong
    • Tanah Laut
    • Tanah Bumbu
    • Kotabaru
  • Ekonomi Bisnis
  • Ragam
    • Pentas
    • Sport
    • Lintas
    • Mozaik
    • Opini
    • Foto
  • E-paper

© 2022 PT. CAHAYA MEDIA UTAMA