
BANJARMASIN – Ungkapan rasa syukur PAM Bandarmasih ke 50 tahun, perusahaan air minum selalu memberikan hadiah kepada pelanggan teladan yang beruntung.
Hadiah yang diundi secara acak dari ribuan pelanggan teladan yang dipilih sebanyak 29 pelanggan untuk mendapatkan berbagai hadiah.
Pengundian pelanggan disaksikan oleh pihak Dewan Komisaris, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Notaris, dan kepolisian, untuk melegalkan kegiatan tersebut.
Direktur Umum dan Pemasaran (Dirum), Hj Farida Hariati SE menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dan agenda rutin tahunan dalam rangka peringatan Hari Jadi PAM Bandarmasih yang ke-50.
“Pengundian pelanggan teladan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan yang sudah tepat waktu dalam membayarkan tagihannya,” ujar Farida, Kamis (16/2).
Menurutnya, untuk tahun ini jumlah pelanggan teladan sebanyak 5.445 yang memenuhi kriteria, yang masuk dalam pengundian tersebut.
“Jadi di antara ke 5.445 pelanggan itulah, yang beruntung akan mendapatkan hadiah dari PAM Bandarmasih, mereka konsisten membayar pajak dari tanggal 1-5 atau diawal-awal tahun,” kata Farida.
Adapun hadiah yang disiapkan oleh PAM Bandarmasih, berupa 20 buah sepeda gunung, 4 buah mesin cuci, 4 buah motor matic 110 cc, dan hadih utamanya sebuah motor matic 150 cc.
Ia pun mengungkapkan usai proses pengundian pemenang akan diverifikasi lagi ke lapangan.
“Kami juga akan turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap pelanggan yang beruntung dalam undian tersebut untuk memastikan kepatuhan dan konsistennya,”katanya Dirum.
Pihaknya akan cek kondisi sambungan instalasi sambungan air minum pelanggan, apakah ada pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggan atau sudah memenuhi kriteria yang sudah ditentukan.
Jika nantinya saat pengecekan ditemukannya pelanggaran, maka untuk hadiahnya akan dianggap hangus atau batal.
“Setelah batal, tidak akan ada pengundian lagi, dan hadiah tersebut akan diserahkan ke pihak Dinas Sosial Kalsel,” ucap Farida.
Ia juga berharap, dengan adanya pengundian hadiah ini, bisa menjadi motivasi dan semangat bagi para pelanggan lainnya untuk membayarkan tagihannya tepat waktu atau diawal-awal bulan.
Mengingat dengan ketepatan pelanggar yang membayar tagihannya dapat menambah pemasukan, dan meningkatkan pelayanan PAM Bandarmasih. via