
BANJARMASIN – Puluhan warga kawasan pelabuhan laut Jumat Curhat kepada Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto. Masyarakat terlihat begitu akrab dengan polisi yang berkumpul di Kantin Terminal Keberangkatan Penumpang, Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Jumat (6/1).
Wakapolresta Banjarmasin AKBP Pipit Subiyanto, pejabat utama dan Kapolsek KPL Kompol Aryansyah, mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi dari para buruh, petugas kebersihan, dan calon penumpang Kapal Ferry.
Jumat Curhat sendiri merupakan kegiatan ngobrol bareng dan mendengarkan beragam keluhan, baik saran, kritik, maupun masukan terkait pelayanan kepolisian dan harkamtibmas.
“Pada Jumat Curhat ini, kami bertatap muka langsung dengan buruh, petugas kebersihan, dan calon penumpang kapal untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat. Bisa juga menerima aduan dan secepatnya ditindak lanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kita akan berkoordinasi untuk menemukan solusinya,” ujar wakapolresta.
Ia mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan, dan pihaknya juga merasa terbantu dengan adanya pengaduan para buruh, petugas kebersihan, dan calon penumpang kapal.
Wakapolresta menambahkan, kepolisian membuka nomor aduan masyarakat via hotline yang sudah disebar di media sosial.
“Bisa digunakan dalam menyampaikan informasi apabila ada persoalan yang memerlukan tindakan kepolisian,” katanya.
Ia juga menilai, kegiatan Jumat Curhat menjadi acuan dalam meningkatkan pelayanan kepolisian, dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin.
Pipit pun berharap, masyarakat dapat bersinergi bersama polri dalam menghadapi perkembangan saat ini. “Apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan, sehingga bisa di antisipasi bersama-sama demi menjaga kondusivitas kamtibmas di wilkum Pelabuhan Laut Trisakti Banjarmasin,” ujarnya.
Seorang penumpang kapal asal Bandung bernama Riky (31), berterima kasih kepada polri karena memberikan layanan yang cukup baik kepada masyarakat. “Kita merasakan rasa aman dan nyaman,” ucapnya. sam